Penyebaran Virus Corona/ Coronavirus, Gejala dan Cara Pencegahannya

Selasa, 03 Maret 2020 13:07 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Wilayah penyebaran virus corona saat ini sudah menembus 73 negara di dunia termasuk Indonesia. Setelah Presiden Jokowi mengumumkan kemarin tanggal 2 Maret 2020 bahwa ada 2 orang terkena Virus Corona di indonesia. Meski angka infeksi terus mengalami lonjakan dari hari ke hari, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona juga terus mengalami peningkatan. Dilansir dari SCMP, hingga Selasa (3/3/2020) pagi, total kasus infeksi tercatat di seluruh dunia adalah sebanyak 90.872 kasus. Dari ribuan kasus tersebut, 48.002 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Sementara itu jumlah korban jiwa akibat virus corona mencapai 3.117.

Gejala
Gejala paling umum yang diderita pasien virus corona yang melanda seluruh China adalah demam. Penelitian yang dilakukan di 140 pasien di Rumah Sakit Zhongnan, Universitas Wuhan menghasilkan beberapa pola khas gejala virus corona. Di antaranya yakni 99 persen pasien menderita suhu tinggi, dan lebih dari setengahnya mengalami batuk kering dan kelelahan. Tak hanya itu, kurang lebih sepertiganya alami kesulitan bernapas dan nyeri otot.

Pencegahan
Terdapat beberapa langkah-langkah yang dapat diterapkan unutk mencegah terhindar dari virus corona, seperti di lansir laman resmi kemenkes

1. Sering mencuci tangan menggunakan sabun
2. Gunakan masker bila batu dan pilek
3. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah
4. Hati-hati ketika kontak dengan hewan
5. Rajin olahraga dan cukup istirahat
6. jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak
7. Bila batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan
8. Minum air mineral 8 gelas sehari



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/5001-penyebaran-virus-corona-coronavirus-gejala-dan-cara-pencegahannya.html