9 Spot Paling Kece Untuk Merayakan Malam Tahun Baru di Padang

Senin, 30 Desember 2019 10:16 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Tinggal satu hari lagi ni kita akan segera berjumpa dengan penghujung akhir tahun. Waktu ini tentu salah satu momen paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Tradisi perayaan momen tahun baru mungkin saja dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga dirumah, nongkrong bareng temen-temen di cafe atau ada juga yang merayakan pesta kembang api di pusat keramaian.

Kalau kamu biasa melakukan tradisi yang mana nih? Apapun kegiatanmu, momen pergantian tahun ini harus disambut dengan penuh antusias dan happy.

Jika kamu berkesempatan untuk menghabiskan malam taun baru di Padang, akan ada banyak pengalaman seru yang bisa dinikmati nih.

Mengingat Padang adalah salah satu Kota di Sumatera Barat adalah kota yang masih cukup kental tradisi budayanya, sehingga pasti bakal banyak pertunjukan seni tradisional disini.

Namun belakangan ini perayaan tahun baru di Padang tidak dianjurkan untuk menyalakan kembang api maupun mercon. Meskipun begitu, kamu tetap bisa merayakan malam taun baru dengan mengunjungi beberapa tempat nih.

Nah disini kami sudah berhasil merangkum beberapa informasi menarik mengenai daftar tempat di Padang yang bisa dikunjungi untuk merayakan malam tahun baru meskipun tanpa pesta kembang api.

1. Pantai Padang
Pantai Padang merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai penjuru daerah.

Semua orang berkumpul di Pantai Padang untuk melihat indahnya langit Padang dihiasi oleh bintang. Untuk lebih menyempurnakan momen taun barumu, jangan lupa untuk menyantap kudapan laut di tepi Pantai Padang.

2. Pantai Air Manis
Selain Pantai Padang, Pantai Air Manis juga tak pernah luput dari buruan masyarakat yang ingin menikmati malam taun baru. Pengunjung yang membludak tak mengurang sedikit pun antusiasme masyarakat dalam menyambut pesta akhir tahun.

Lonjakan pengunjung dari Pantai Air Manis ini memang terus meningkat setiap tahunnya. Perayaan momen taun baru disini terasa lebih istimewa karena ditemani oleh tiupan angin laut dan juga deburan ombak, sesuai namanya, Manis!

3. Jembatan Siti Nurbaya
Meskipun tanpa pesta kembang api, kamu pun tetap bisa menikmati momen malam taun baru dengan nongkrong di Jembatan Siti Nurbaya ini nih. Pemandangan sekitar jembatan sangat cantik, sehingga saat sekali jika harus dilewatkan begitu saja.

Untuk bisa lebih menikmati momen, kamu bisa membeli aneka panganan yang dijual di sepanjang jembatan seperti jagung bakar, roti bakar dan camilan lainnya.

4. Pantai Pasir Jambak
Padang memang terkenal sekali dengan pantai-pantai indahnya. Jika bosan dengan satu pantai, kamu bisa mengunjungi tempat lainnya. Salah satu paling recommended untuk merayakan malam taun baru yaitu Pantai Pasir Jambak.

Terkadang saat momen malam taun baru, di Pantai Pasir Jambak ini juga diselenggarakan panggung hiburan yang diisi oleh musisi lokal setempat.

5. Panorama Sitinjau Lauik
Panorama Sitinjau Lauik ini layak masuk kedalam bursa one of the most visited end year place di Padang. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan panorama sangat exotic.

Spot ini adalah tempat favorit untuk melihat view Kota Padang dari atas ketinggian. Night view di Panorama Sitinjau Lauik ini memang paling kece deh.

6. Taman Siti Nurbaya
Jika tadi kita sudah membahas Jembatannya, ternyata ada Taman Siti Nurbaya juga nih yang recommended buat dijadikan sebagai destinasi tahun baru di Padang.

Taman Siti Nurbaya atau Taman Gunung Padang ini sejatinya adalah sebuah bukit. Banyak orang menyebut Taman Siti Nurbaya ini sebagai bukit Nobita. Suasana malam hari disini sangatlah cantik, cocok banget nih buat merayakan pergantian tahun baru nanti.

7. Ngarai Sianok
Menikmati malam taun baru di atas lembah seperti Ngarai Sianok ini sepertinya bisa jadi ide menarik ya? Eits, tapi jangan salah lembah satu ini beda dari lainnya sebab lokasinya bukan ada di perbukitan atau pinggiran melainkan di pusat Kota.

Saking cantiknya, wiew yang ditawarkan oleh Ngarai Sianok ini tidak bisa ditolak oleh siapapun juga.

9. Kupi Batigo
Jika memang tidak ada perayaan pesta kembang api dan terompet saat malam taun baru di Padang, pergi ke cafe di temani dengan kopi yang berkualitas ?, di Kupi Batigo aja karena suasana yang sangat tepat dan bisa menikmati pemandangan indah dari Masjid Raya Sumatra Barat

Nah jadi itulah dia beberapa referensi tempat paling kece untuk merayakan semarak tahun baru di Kota Tercinta Padang. Bersiaplah untuk menyambut new year eve dari sekarang yuk!


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4964-9-spot-paling-kece-untuk-merayakan-malam-tahun-baru-di-padang.html