Yulviadi “AbangAdek” Terpilih Sebagai Pimpinan Sumbar Kreatif

Senin, 16 Desember 2019 10:49 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Pada tanggal 15/12/2019 Musyawarah Besar (Mubes) Forum Sumbar Kreatif memutuskan Yulviadi “Abang Adek” sebagai ketua Periode 2019 – 2022. Pemilihan awalnya berlangsung hangat namun akhir berhasil mencapai kata mufakat

“Ke depannya kita akan terus meningkatkan kolaborasi antar subsektor,” kata Yulviadi, pada sambutan pertamanya setelah dinyatakan sebagai ketua.

Abang adek, juga menyatakan terimakasih kepada pengurus sebelumnya dibawah kepemimpinan Deni Masriyaldi sebagai ketua dan Haris Satria, sebagai sekretaris. Kepengurusan perdana tersebut dinilai mampu menggerakan forum sumbar kreatif ke berbagai daerah dan nasional.

Mubes Sumbar Kreatif diikuti tiga orang perwakilan dari 16 subsektor Ekonomi Kreatif. Selain itu, hadir juga perwakilan Dinas Pariwisata dan peserta undangan lainnya.

Sumbar Kreatif merupakan forum kolaborasi dari 16 subsektor di Sumatera Barat. Didirikan pada tahun 2016 untuk menjawab kebutuhan terhadap wadah penampung kerjasama antar sektor Ekraf.

Dalam perjalanannya pengurus sebelumnya telah berhasil membentuk kota kreatif di beberapa daerah di Sumatera Barat. “Semua kota terjejaring dalam jaringan kota kreatif atau biasa disebut ICCN,” kata Haris Satria.

Tandri Eka Putra, panitia Mubes menyebutkan proses tersebut telah mengalami beberapa waktu pengunduran untuk penyesuaian jadwal peserta. “Syukur sekarang nyaris seluruh perwakilan subsektor bisa hadir dan memberikan pendapat serta suaranya,” tutu Tandri didampingi Kiwi panitia Mubes lainnya


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4954-yulviadi-abangadek-terpilih-sebagai-pimpinan-sumbar-kreatif.html