Lazada Tawarkan Promosi Rp 11 Miliar Selama Pesta Diskon 11.11 di RI

Rabu, 06 November 2019 10:06 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Lazada menawarkan promosi berupa voucher senilai Rp 11 miliar selama pesta diskon 11.11 di Indonesia. E-commerce asal Singapura itu juga mengantisipasi tingginya permintaan, dengan menggaet perusahaan logistik, Popbox. Senior Vice President Traffic Operations Lazada Indonesia Haikal menyampaikan, setidaknya ada 11 juta promosi berupa voucher diskon dan lainnya selama festival belanja 11.11.

“Total Rp 11 miliar itu dari beragam channel,” katanya di Jakarta, Selasa (5/11). Secara global, Lazada Group menawarkan 80 juta promosi berupa diskon hingga gratis ongkos kirim selama pesta diskon 11.11. Adapun perusahaan e-commerce ini sudah hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Voucher tersebut bisa diperoleh melalui gim online yang tersedia di fitur LazGames, LazCity Wonderland, ataupun Guess It! King. Bagi yang enggan bermain bisa memeroleh voucher lewat fitur kampanye 11.11 di platform Lazada.

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan, perusahaan meningkatkan layanan logistik dari sisi internal maupun menggandeng pihak ketiga. Secara organik, Lazada telah memiliki sembilan pusat penyimpanan barang (fulfillment center) di DKI Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar dan Balikpapan. Perusahaan juga memiliki dua pusat penyortiran dan 47 last mile hub atau pusat titik pengantaran barang.

Startup asal Singapura ini pun merekrut 8 ribu kurir di jaringan Lazada Express (LEX). Dari sisi eksternal, Lazada menggaet Popbox. Lewat kerja sama ini, konsumen bisa menitipkan barang yang dibeli di 100 loker milik jaringan logistik tersebut. Chief Costumer Experience Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, perusahaannya bakal meningkatkan jumlah loker yang bisa digunakan pengguna. “Kami juga akan bekerja sama dengan mitra-mitra lain,” katanya.

Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia Monika Rudijono menjelaskan, 11.11 merupakan pesta diskon terbesar sepanjang tahun yang digelar oleh perusahaan. Hanya, ia enggan menyebutkan target transaksi selama festival belanja ini. Pada 2018, Lazada mencatat ada lebih dari 20 juta pembeli Asia Tenggara selama pesta diskon 11.11.

Sedangkan pada 2017, nilai transaksi (gross merchandise value/GMV) selama festival belanja ini mencapai Rp 1,6 triliun. Monica hanya menyampaikan bahwa perusahaan menargetkan transaksi secara keseluruhan tumbuh triple digit atau sekitar 100% lebih. “Kami target triple digit growth,” kata dia. Saat ini, Lazada telah menggaet 50 juta pengguna di Asia Tenggara per Agustus 2019. Startup asal Singapura ini menargetkan 300 juta konsumen di enam negara pada 2030.

(Sumber : katadata.co.id)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4926-lazada-tawarkan-promosi-rp-11-miliar-selama-pesta-diskon-1111-di-ri.html