DAY 1 : Batigo Festival Rangkul Seluruh Komunitas Kreatif di Kota Padang

Selasa, 29 Oktober 2019 11:30 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Ratusan Milenial yang tergabung dalam anak-anak muda kreatif di Sumbar, khususnya di Kota Padang ramaikan pembukaan Batigo Fest yang digelar di Kupi Batigo, di jalan KH Ahmad Dahlan, Senin malam (28/10/2019).Batigo Fast sendiri merupakan wadah atau gabungan event kreatif anak muda di Sumbar.

Batigo Fest dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, hadir juga Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Janoe Arijanto beserta jajaran Sumbar Kreatif yang diketuai oleh Yulviadi Adek dan Sekretaris Tandri Eka Putra.

Batigo Fest, digelar selama satu minggu dimulai tanggal 28 Oktober sampai 2 November 2019 mendatang juga diramaikan dengan kegiatan Bazar hasil dari kreativitas anak-anak muda yamg tergabung dalam Padang kreatif.

Berbagai macam barang dan Souvenir hasil kreativitas Milelinial ada dipasarkan di Bazar tersebut, diantaranya berupa Lukisan, Buku, Kaos, Tas, Souvenir, gelang kalung dan benda-benda lainya.

Dikesempatan acara Batigo Fest tersebut juga dilaksanakan pemberian award dan pin emas kepada 3 tokoh berpengaruh dalam Kreativitas, yaitu Yusrizal Kw, Haris inyiak dan Kapten Moed.

Ketiga orang tersebut dianggap pejuang dalam kreativitas masing-masing secara mandiri dan berhasil menjadi contoh bagi anak-anak muda kaum Milenial.

Wagub Nasrul Abit mengapresiasi acara Batigo Fest yang digagas dari anak-anak kreatif Sumbar, apalagi dalam kegiatan itu dibarengi Bazar hasil dari kreativitas langsung dari kaum milenial.

Dikatakan Wagub, jika dilihat dari kreativitas Milelinial saat ini, meskipun regulasi dari Pemprov berjalan lambat, namun kalau nanti jika diperlukan regulasi dari Pemda dia bersedia untuk membantu.

“Pemprov sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, yang jelas Sumatera Barat membutuhkan kreativitas dan inovasi dari anak muda” terang Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan saat ini di Sumbar ada 96 persen UMKM namun belum ada Pemasaranya.
Sementara Ketua Sumbar Kreatif Yulviadi Adek mengatakan, Batigo Fest digelar selain ajang unjuk kebolehan hasil kreativitas anak-anak muda, juga sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Selain memperingati hari Sumpah Pemuda, Gelaran Batigo Fest, wadahnya unjuk kebolehan bagi kaum milenial berinovasi dan berkreativitas” ujarnya.

Sementara itu, Janu Arijanto Ketua P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) mengungkapkan saat ini yang dibutuhkan dalam sebuah karya tidak lain adalah kreativitas. Karena tanpa inovasi tidak akan dilirik oleh masyarakat.

"Kita mengapresiasi anak muda kreatif yang terhimpun di Batigo Fast ini, mereka semua kreatif dan bisa menghasilkan karya yang disukai banyak orang," jelasnya.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4923-day-1batigo-festival-rangkul-seluruh-komunitas-kreatif-di-kota-padang.html