Lunching Komunitas Muda Literat Padang

Selasa, 06 Agustus 2019 15:14 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Sebuah gerakan baru orang muda lahir di Padang pada permulaan bulan ini. Gerakan yang diharapkan memberi makna lain dalam perkembangan literasi di Indonesia, Komunitas Muda Literat namanya. Komunitas Muda Literat Padang dilaunching di Kupi Batigo Coffee Shop, Jalan Ahmad Dahlan, Padang, Kamis (1/8) malam. Launching komunitas ini dihadiri oleh berbagai tokoh komunitas seperti Infosumbar, Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Tanah Ombak, dan juga komunitas penggiat literasi lainnya.

Muda Literat merupakan komunitas pemilik dan pembaca buku (orang kaya buku), yang anggotanya berusia antara 15 tahun sampai 30 tahun. Didirikan oleh Yusrizal KW melalui Komunitas Orang Kaya Buku (OKB), sebagai wadah bagi anak-anak muda yang literat, berilmu pengetahuan. Adapun Komunitas Muda Literat ini diketuai oleh Mutiah Hisra Khadifa.

Dalam sambutannya Founder Komunitas Muda Literat, Yusrizal KW, mengatakan bahwa ‘Muda Literat’ adalah mereka yang juga mampu menyampaikan gagasan dan pikirannya melalui tulisan atau karya-karya kreatif berupa video atau film dan lainnya, yang esensinya, berangkat dari ilmu pengetahuan dan “membaca”.

“Muda Literat merupakan kumpulan orang-orang yang berbahagia memiliki daya kreatif, inovatif, kompetitif, sekaligus mampu bersikap kolaboratif,” ujar Yusrizal KW yang juga berperan besar mengembangkan komunitas Tanah Ombak dan Komunitas Bukik Ase ini.

Komunitas Muda Literat juga disupport oleh CEO Babarito Media Siber, Farouk (@abonkfarouk) yang terjun langsung sebagai IT & Development.

“Untuk mengetahui lebih lanjut tentang komunitas ini, bisa dibuka di website mudaliterat.com,” ucap Farouk, CEO Babarito Media Siber ini.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4905-lunching-komunitas-muda-literat-padang-.html