65 Titik Jaringan Internet Gratis tersedia di Sawahlunto

Selasa, 06 Agustus 2019 12:47 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Sebanyak 65 titik jaringan internet gratis kini sudah tersedia di Sawahlunto, Sumatera Barat lewat kerja sama pemerintah daerah setempat dengan PT Indonesia Comnet Plus.

"Pemasangan jaringan internet "fiber optic" ini selesai akhir Juli 2019 dan menjangkau hingga ke pelosok desa. Masyarakat bisa gunakan secara gratis," kata Kepala Bagian Kominfo Persandian dan Humas Dodi Febrizal di Sawahlunto, Selasa.

65 titik jaringan internet gratis sudah dipasang tersebar di seluruh wilayah Sawahlunto namun untuk di Desa Taratak ditargetkan dipasang tahun depan karena kendala geografis.

Ketersediaan layanan jaringan internet ini diharapkan akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan mendukung berbagai aktivitas yang menggunakan jaringan internet.

"Kami berharap langkah ini juga akan mendukung perluasan pasar produk lokal karena dipasarkan secara dalam jaringan (online)," katanya.

Di samping itu pemasangan jaringan ini juga ditujukan untuk mendukung kegiatan pendidikan, termasuk untuk kelancaran kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di semua sekolah.

"Seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota ini sudah bisa memanfaatkan jaringan internet, sebelumnya beberapa SMP di desa-desa terpaksa harus menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain" katanya.

Sementara itu Kasubag Humas Bob Hepikris menambahkan selain pemasangan jaringan "fiber optic", pemerintah setempat juga menyediakan beberapa titik hotspot gratis bagi masyarakat yang berlokasi di Taman Segitiga, GPK, Terminal Kota dan di objek wisata Waterboom Muaro Kalaban.

(Sumber : sumbar.antaranews.com)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4904-65-titik-jaringan-internet-gratis-tersedia-di-sawahlunto.html