Tempat Nongkrong di Padang Yang Tidak Sekedar Tempat Ngopi

Selasa, 23 Juli 2019 14:44 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Kedai kopi atau coffee shop semakin banyak hadir di Indonesia, tak dipungkiri di Kota Padang juga sebagai pusat kota di Sumatera Barat. Banyaknya kehadiran kedai kopi ini menambah keseruan budaya minum kopi yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

Di antara beberapa kedai kopi yang berada di Kota Padang, di antaranya tampil dengan suguhan ekstra dan berbeda sehingga menjadikannya lebih berkesan dan mudah diingat oleh konsumen. Suguhan ini pun meningkatkan kenikmatan minum kopi karena pengunjungnya akan merasa mendapat banyak hal yang menarik bila minum kopi di sini.

1. Kupi Batigo Coffe Shop

Kupi Batigo Coffe Shop ini memiliki sebuah slogan yaitu 100% kupi gayo dan memilki menu andalan yang banyak di pesan pengunjung yaitu manual brew dan menu yang lain. Kupi Batigo Coffe Shop ini memiliki ruangan indoor dan outdoor yang luas untuk para konsumen. Kupi Batigo Coffe Shop juga hadir dengan sajian akustik rutin yang diadakan setiap sabtu malam. Kupi Batigo Coffe Shop menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai kegiatan seperti talkshow dan pameran karya seni. Coffe Shop Batigo buka pada hari Senin - Minggu dan buka dari jam 08.00 sampai jam 00.00, untuk hari sabtu buka sampai jam 02.00 malam. Kupi Batigo Coffe Shop juga memiliki menu untuk sarapan pagi seperti lontong. Kupi Batigo Coffe Shop ini beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan atau tepat di depan menara Masjid Raya Sumatera Barat.

2. Kubik Koffie

Kubik Koffie adalah kedai kopi yang pada waktu tertentu akan menyelenggarakan program inkubasi untuk para pebisnis start-up atau yang sedang persiapan mendirikan start-up dan juga menyediakan co-working space yang memberikan ruang kerja dan diskusi bagi para pekerja start-up dan freelancers. Kedai kopi ini berada di Jalan Olo Ladang menuju ke Pantai Padang. Kawasan ini hampir selalu ramai sehingga Kubik Coffee bisa menjadi pilihan bila melintasi daerah tersebut.

3. Rimbum Coffe

Kedai kopi ini juga menjadi spesial dengan tidak hanya menyajikan menu kopi terbaik yang ada di Nusantara, namun kamu juga bisa menikmati kelucuan dari komika Stand Up Comedy di Kota Padang. Di sini juga tempat belajar dan praktik penampilan komedi komunitas Stand Up Indo Padang. Walaupun bukan anggota komunitas, jika kamu merasa bisa tampil lucu sendirian di depan umum, kamu juga bisa ikutan Stand Up Loh. Biasanya, jadwal open mic Stand Up Indo Padang ada di hari Jumat setiap pekannya.Rimbun Coffee berada di Jalan Kis Mangunsarkoro, yang juga merupakan kawasan ramai Kota Padang. Kedai kopi ini tampil dengan hasthtag #ngopikitalagi.

4. V Coffee

Di kedai kopi ini, ada hal spesial yang bisa didapatkan selain ngopi dan ngemil adalah penampilan akustik yang rutin diadakan setiap sabtu malam dan minggu malam mulai pukul 20.00 WIB hinggga 23.00 WIB dan juga rutin mengadakan talk show dan diskusi bersama para seniman atau pelaku seni muda di Kota Padang. Talk show itu dikenal dengan nama "Ngopitasi" atau Ngopi Maota Pelaku Seni. Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Raden Saleh, yang juga merupakan kawasan ramai Kota Padang. Jadi, kalau mau ke sini, tidak sulit menemukannya !

5. Lalito Coffee & Bar

Sering terlibat dalam kegiatan kreativitas anak muda di Kota Padang, Lalito Coffee & Bar juga cukup dikenal dan menjadi tujuan ngopi-ngopi di kota ini. Beberapa perhelatan seni visual di Kota Padang terinisiasi atau dipersiapkan pada kedai kopi ini. Saat ini pun sejumlah kegiatan diskusi dan workshop seni digelar di Lalito Coffee & Bar, di sebuah ruangan di lantai dua. Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Wolter Mongonsidi, yang kawasannya dekat dengan Taman Melati Kota Padang atau Museum Adityawarman.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4880-tempat-nongkrong-di-padang-yang-tidak-sekedar-tempat-ngopi-.html