Kumpulkan Tokoh Masyarakat, Lurah Rawang Bicarakan Masalah Lingkungan

Jumat, 28 Juni 2019 16:07 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Untuk membicarakan permasalahan - permasalahan lingkungan, Lurah Rawang Kecamatan Padang Selatan mengumpulkan segenap elemen di kantornya, Kamis (27/06/2019). Hadir para RT dan RW, Babinsa, Bhabin Kantibmas dan Kepala Puskesmas Rawang beserta beberapa petugas kesehatan. "Sengaja kami mengumpulkan semua elemen di kelurahan guna membicarakan persoalan yang dihadapi. Terutama masalah banjir, kesehatan dan kebersihan," kata Lurah Rawang Andi Amir.

Menurutnya, persoalan yang ada tidak mungkin diselesaikan sendiri jika tidak ada koordinasi antar unsur pemerintah dengan masyarakat. Kemudian secara bersama-sama mendukung upaya penyelesaiannya.

"Alhamdulillah, berkat koordinasi itu, kelurahan Rawang mendapatkan dukungan anggaran Dinas PUPR untuk pengerjaan drainase dan jalan," ujar lurah terbaik Kota Padang 2018 itu.

Andi berharap, seluruh elemen masyarakat mendukung proyek pengentasan banjir yang saat ini sudah dimulai pengerjaannya. "Mudah-mudahan ke depan Rawang tidak lagi jadi langganan banjir,"selanya.

Disamping penyelesaian masalah banjir yang pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan. Masalah kebersihan dan kesehatan juga patut mendapat perhatian masyarakat.

"Untuk masalah kesehatan, Kekurahan Rawang mendapat back-up dari Puskesmas Rawang. Inovasi Posbindu Perkantoran dan Rumah Ibadah sangat terasa manfaatnya," ungkapnya.

Begitu juga untuk masalah kebersihan, lanjut Andi, para tokoh masyarakat bersedia melaksanakan kegiatan gotong royong setiap waktu yang diperlukan. "Ketua RT dan RW berkomitmen mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong untuk kebersihan lingkungan," tukasnya.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4868-kumpulkan-tokoh-masyarakat-lurah-rawang-bicarakan-masalah-lingkungan.html