Dialog Publik Livestock Expo, Wali Kota Padang: Generasi Milenial Harus Ambil Bagian Majukan Peternakan

Senin, 24 Juni 2019 11:58 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Wali Kota Padang Mahyeldi menjadi pembicara Dialog Publik Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019 tingkat Sumbar yang mengusung tema “Melalui Livestock Expo 2019 Tingkatkan Pemberdayaan Peternak Sebagai Mitra Dalam Pembangunan Peternakan” di studio PadangTV jalan Adinegoro, Sabtu (22/06/2019). Turut sebagai pembicara Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar drh. Erinaldi dan Ketua MBS EC Prof. Helmi.

Di kesempatan itu, Wako Mahyeldi mengatakan, saat ini Kota Padang masih menyuplai berbagai bahan pangan dari daerah lain. Kondisi ini menjadi perhatian penting bagi Pemko Padang bagaimana menyediakan kebutuhan pangan untuk warga Kota Padang.

"Tentunya, melalui iven ini kita dapat melihat bagaimana nantinya memanfaatkan lahan untuk beternak serta bagaimana menerapkannya untuk daerah perkotaan," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap, iven yang digelar 26-28 Juni 2019 di kelurahan Air Pacah tersebut bisa mendorong generasi millineal Kota Padang untuk mengambil bagian dan menjadi motivasi dalam memajukan dunia peternakan di Kota Padang.

"Diskusi, seminar, pameran produk dan teknologi terbaru, serta pertemuan para pengusaha akan menjadi bagian dari iven tersebut," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, drh Erinaldi mengatakan, saat ini Kota Padang membutuhkan daging segar sebanyak 50 ton per minggu. Minimnya lahan produksi membuat Kota Padang harus mendatangkan dari daerah lain.

"Kurangnya lahan peternakan di Kota Padang hendaknya dapat memacu masyarakat untuk menerapkan peternakan perkotaan, sehingga dapat meminimalisir suplai daging dari daerah lain," tukasnya.

Ketua MBS EC Prof. Helmi mengatakan, Livestock Expo dan Kontes Ternak ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk memajukan industri peternakan di Kota Padang. Gelaran kegiatan yang ada dalam iven tersebut diharapkan menjadi masukan bagi Pemko Padang bagaimana menerapkan konsep industri perternakan perkotaan.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4828-dialog-publik-livestock-expo-wali-kota-padang-generasi-milenial-harus-ambil.html