Camat Nanggalo: Tingkatkan Silaturrahim Dan Partisipasi Generasi Muda Dalam Pembangunan

Senin, 24 Juni 2019 10:00 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Pembangunan youth center sebagai tempat kreatifitas dan inovasi bagi pemuda di setiap kecamatan menjadi prioritas pembangunan Pemko Padang kedepannya. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT/RW, LPM, dan generasi muda harus bersinergi mewujudkannya.

"Generasi muda harus menjadi pelaku dan objek pembangunan itu sendiri. Mari bersama kita lakukan pembinaan, pendampingan dan melibatkan generasi muda di setiap program pembangunan", ujar Camat Nanggalo Teddy Antonius pada acara Halal Bi Halal RW I Kelurahan Kampung Lapai, Nanggalo, Minggu (23/6/2019).

Acara yang diadakan di lapangan RW I Jalan Pepaya Ujung tersebut diikuti warga RW I, Lurah Kampung Lapai, Ketua LPM Kampung Lapai, dan Ketua RW se-Kelurahan Kampung Lapai.

Lebih lanjut Camat Teddy mengatakan, acara Halal Bi Halal RW I menjadi ajang silaturrahim antar warga. Dengan kuatnya silaturrahim akan mempermudah menyelesaikan segala persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, begitu juga dengan percepatan pembangunan dan program pemberdayaan masyarakat lainnya.

"Gedung pertemuan yang direncanakan akan dibangun bisa dijadikan youth center bagi pemuda RW I", ulas Teddy.

Sementara itu, Ketua RW I Zulherman, mengatakan, RW I akan melaksanakan beberapa kegiatan dan pembangunan, seperti pembangunan gedung pertemuan, pembinaan generasi muda RW I, peningkatan keamanan lingkungan, perbaikan drainase, serta jalan lingkungan.

"Bersama dengan masyarakat, kita akan terus mendukung program pembangunan Kota Padang. Terutama pembangunan generasi muda calon pemimpin bangsa", ujar Zulherman.

Halal Bi Halal warga RW I Kelurahan Kampung Lapai juga diisi dengan tausyiah Buya Maigus Nasir, pelantikan pemuda RW I dan diakhiri dengan makan bersama.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4826-camat-nanggalo-tingkatkan-silaturrahim-dan-partisipasi-generasi-muda-dalam-.html