Taman Kitiran QTC Wisata Unik Baru di Kota Solok

Sabtu, 15 Juni 2019 10:44 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Taman Kitiran Qualified Training Center (QTC) dengan pesona alam perbukitan yang dihiasi 1000 kincir angin menjadi destinasi wisata baru untuk berswafoto, belajar Tahfidz, dan berkemah di Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Pengelola Taman Kitiran Qualified Training Center (QTC) Puncak 1000 Kincir Angin, Diki Asnur di Solok, Kamis menyebutkan Taman Kitiran QTC awalnya merupakan sanggar Quran dan pelatihan Tahfidz yang dibuka sejak Februari 2019.

Sebelumnya QTC fokus pada pengembangan sumber daya manusia dalam bidang training, outbound, Tahfidz, camping atau berkemah dan lainnya yang telah berkembang di Kota Solok.

"Dalam menciptakan wahana baru bagi Hafidz Quran yang tergabung dalam program sanggar Quran dan Pelatihan Tahfidz QTC di Solok, kami berupaya memberikan suasana religi yang menyatu dengan alam, serta nyaman," ujarnya.

Ia menngatakan Taman Kitiran diambil dari bahasa jawa yang berarti taman kincir angin atau baling- baling. Taman Kitiran QTC Puncak 1000 Kincir Angin ini memiliki konsep Eko Wisata, wisata edukasi, berkemah dan wisata kuliner.

Dalam mengembangkan Taman Kitiran tersebut ia juga melibatkan pemuda setempat untuk membuat 1.000 kincir angin yang terbuat dari kertas mika jenis katon dengan ketebalan dua ml yang tahan air, hujan dan angin.

"Kami juga memiliki target 4.000 kincir angin, sekarang baru 1.000," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Paku, Yenna Muryati mengatakan ini sebuah destinasi wisata yang sangat bagus dikunjungi bagi keluarga dan remaja Kota Solok.

"Karena selain berwisata menikmati suasana yang bagus, dan penampakan kincir angin yang penuh warna- warni, pengunjung juga bisa belajar di sanggar Quran Taman Kitiran dengan diajarkan oleh pengajar yang berkompeten," katanya.

Menurutnya, konsep wisata religi yang dipadukan dengan alam sangat bagus, selain belajar pengunjung juga bersatu dengan alam, sehingga secara tidak langsung pengunjung akan merasa nyaman dan betah.

Yennna Muryati juga menyebutkan akan terus mendukung pengembangan Taman Kitiran QTC puncak 1000 Kincir Angin dan nantinya akan menambah hal apa saja yang akan dibutuhkan oleh wisata tersebut.

(Sumber: antaranews.com)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4794-taman-kitiran-qtc-wisata-unik-baru-di-kota-solok.html