Dinas Pariwisata Kota Padang Angkat Bicara tetang Sampah di Objek Wisata

Jumat, 14 Juni 2019 15:09 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Kota Padang mempunyai banyak tempat objek wisata yang rancak untuk dikunjungi saat libur bersama orang terdekat dan keluarga. Banyak wisatawan yang mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kota Padang. Seperti Pantai Padang, Pantai Air Manis, maupun Gunung Padang dan lain-lain.

Tapi, di sayangkan banyak keindahan objek wisata tersebut berkurang karena adanya sampah disekitar tempat objek wisata itu. Junie Nursyamza, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Padang mengatakan bahwa sampah tidak hanya menjadi permasalahan biasa.

"Masalah sampah ini bukan masalah biasa, dan masalah sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Tapi sampah merupakan tanggungjawab kita bersama," kata Junie.

Kata Junie, jika objek wisata bersih dari sampah maka pengunjung akan kembali datang dan menimbulkan kenyamanan saat berkunjung. "Mengubah maindset memang membutuhkan waktu yang lama," lanjutnya.

Dia melanjutkan bahwa penanggulangan sampah bisa dilakukan bersama. Kesadaran masyarakat sekitar dan wisatawan juga diperlukan dalam penanganan hal tersebut. "Sampah memang jika dibicarakan tak ada habis-habisnya. Tak hanya masalah pemerintah saja tapi masalah kita bersama," paparnya.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4791-dinas-pariwisata-kota-padang-angkat-bicara-tetang-sampah-di-objek-wisata.html