Di Batusangkar Harga Bawang Putih Masih Mahal

Senin, 13 Mei 2019 15:22 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Sempat bertengger diharga Rp80 ribu rupiah perkilogramnya, harga bawang putih di Pasar Serikat C Batusangkar telah mulai berangsur turun. Saat ini, pedagang menjual bawang putih dengan harga yang bervariasi mulai Rp65 ribu hingga Rp70 ribu perkilogramnya.

Yos, salah seorang pedagang barang kebutuhan pokok di pasar Batusangkar mengatakan jika harga jual barang putih perkilogramnya saat ini sebesar Rp65 ribu rupiah perkilogramnya atau turun Rp15 ribu dari harga jual sebelumnya.

“Pada hari Kamis lalu, harga bawang putih sempat tembus Rp80 ribu/kg, kini sudah mulai turun lagi,” ucapnya

Yos menambahkan, harga normal bawang putih berada di kisaran Rp30 ribu per kilogram. Namun, karna sulitnya mendapatkan bawang tersebut, membuat harga jual kepada masyarakat turut melambung tinggi.

Berbeda dengan yos, len yang juga salah seorang pedagang barang harian mengatakan jika ia menjual bawang putih seharga Rp70 ribu per kilogramnya. Masih tingginya harga jual bawang putih dikarenakan harga yang ia dapatkan dari suplayer yang juga tergolong tinggi.

“Kini sudah mulai turun, saat harga tinggi, sempat hanya dua orang pedagang saja yang menjual bawang putih di pasar Batusangkar ini” ucapnya.

Tidak hanya bawang putih, kenaikan harga juga terjadi pada sayur mayur, rata rata kenaikan mulai dari Rp10 ribu hingga Rp20 ribu perkilogramnya.

“Kalau diliat, harga kebutuhan belum stabil pak,” tambah yos yang sehari hari berdagang didekat penjual ikan ini.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4706-di-batusangkar-harga-bawang-putih-masih-mahal.html