Pemko Padang atasi Harga Bawang Putih yang Naik

Kamis, 09 Mei 2019 10:57 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Sejak beberapa haru sebelum bulan suci Ramadan, harga bawang putih terus bergerak naik, bahkan harga komoditas tersebut tembus Rp100.000 per kilogram di pasar raya Padang dan sejumlah pasar satelit lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Perdagangan akan melakukan operasi pasar, guna memastikan harga bawang putih segera normal.

“Saat ini 30 ton bawang putih dari pemerintah pusat sudah sampai, dalam 2 hingga 3 hari ini kita akan lakukan operasi pasar,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, Kamis.

Lebih lanjut dirinya membenarkan bahwa dalam seminggu terakhir harga bawang putih meroket hingga mencapai Rp100 ribu per kilogram dari normalnya di kisaran Rp35 ribu per kilogram. “Dengan operasi pasar kita berharap harga bawang putih bisa stabil di kisaran Rp30 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain bawang putih, sejumlah bahan pokok lainnya masih stabil. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan walikota, termasuk dengan Bulog, Bank Indonesia, dan PPI mengenai pengendalian harga.

“Jadi kesimpulannya, harga masih terkontrol dan stok kebutuhan yang ada mencukupi hingga usai lebaran,” tegasnya.

(Sumber: prokabar.com)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4691-pemko-padang-atasi-harga-bawang-putih-yang-naik.html