Kolaborasi dengan Tik-Tok, Pemerintak Promosikan Pariwisata

Senin, 29 April 2019 13:39 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Kementerian Pariwisata meluncurkan program TikTok Wonderful Indonesia bekerja sama dengan TikTok Indonesia untuk menggaet wisatawan milenial. Alasannya, sebesar 50% turis asing yang datang adalah generasi muda pengguna media sosial. Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Manajemen Strategis Priyantono Rudito menyatakan langkah strategis pemerintah adalah menguasai pasar milenial. "Sosial media itu sudah seperti kebutuhan karena mereka ingin pengakuan, mereka adalah masa depan pariwisata Indonesia," kata Priyantono dalam keterangan resmi, Senin (29/4).

Dia menyebutkan, kolaborasi adalah bagian dari implementasi kebijakan Kementerian Pariwisata menuju digital melalui program Tourism 4.0, terutama promosi 10 Bali Baru. Aspek hidup milenial menjadi pusat implementasi kebijakan ini.

Kolaborasi dengan TikTok Indonesia bakal membuat generasi muda lebih terpapar dengan destinasi wisata yang ada di Indonesia. "Intinya, milenial menuntut adanya pengalaman digital dari setiap titik di dalam perjalanan konsumsi mereka," ujar Priyantono.

Kepala Kebijakan Publik TikTok Indonesia Donny Eryastha menambahkan, kolaborasi Tiktok Wonderful Indonesia fokus untuk kampanye. "Tujuan kami adalah untuk menghidupkan keindahan yang ditawarkan Indonesia melalui platform TikTok," ujar Donny. Dalam kampanye TikTok Travel Wonderful Indonesia, pengguna dapat ambil bagian dalam tantangan online terbaru, #WonderfulIndonesia mulai 26 April 2019. TikTok akan menyediakan filter dan stiker #WonderfulIndonesia dalam momen yang direkam di 10 Bali Baru.

Untuk mengikuti tantangan, pengguna hanya perlu memberi tagar #WonderfulIndonesia dalam video unggahan di TikTok. Selebritis Tanah Air yang turut promosi tantangan antara lain Raffi Ahmad, Cinta Laura, Jessica Mila, serta Angga Aldy. Selain itu, ada juga promosi roadshow di seluruh negeri. Rencananya, kegiatan TikTok Travel juga bakal meluncur dalam kerja sama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia.

(Sumber: katadata.com)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4650-kolaborasi-dengan-tiktok-pemerintak-promosikan-pariwisata.html