Janji Akan Perluas Jaringannya Di Sumbar, GoJek Jangkau Berbagai Kota

Jumat, 11 Januari 2019 14:54 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Perusahaan transportasi berbasis online, GoJek berencana akan memperluas layanannya ke beberapa kota di Sumatera Barat, setelah sebelumnya beroperasi di Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh.

GoJek sendiri pertama kali hadir di Kota Padang mulai 1 April 2017 lalu, dan beberapa bulan kemudian atau tepatnya di bulan Agustus tahun 2017, perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu memperluas layanan bisnisnya ke Kota Bukittinggi yang mencakup layanan di Padang Panjang, dan Payakumbuh.

Public Affairs Senior Advisor GoJek Indonesia, Hiro Whardana mengatakan, perluasan layanan di beberapa kota di Sumatera Barat tersebut merupakan target GoJek tahun ini.

"Jadi memang kami ingin ekspansi ke beberapa kota di Sumbar, sasarannya kota dulu, untuk kabupaten masih dalam kajian," katanya pada saat Halal Bihalal dengan mitra driver di Kota Bukittinggi, Kamis 28 Juni 2018 silam.

Menurut dia, untuk ekspansi tersebut, GoJek perlu melakukan kajian animo masyarakat terlebih dahulu. Selain itu, Hiro mengaku pihaknya juga ingin menjadikan mitra driver sebagai pelaku usaha mikro yang bisa menunjang pertumbuhan ekonomi daerah.

"Sesuai dengan keputusan presiden Jokowi beberapa waktu lalu yang menurunkan pajak penghasilan UMKM jadi 0,5 persen, kami menilai hal ini adalah potensi besar untuk mengembangkan bisnis, apalagi Sumbar sendiri merupakan daerah padat UMKM," jelas Hiro.

Kendati demikian, sejauh ini GoJek Indonesia masih merahasiakan kota mana yang disasar oleh perusahaan transportasi tersebut untuk langkah ekspansi di Sumatera Barat.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4360-janji-akan-perluas-jaringannya-di-sumbar-gojek-jangkau-berbagai-kota.html