Siap Untuk Era Baru, BNI Siap Adopsi Sistem Fintech

Kamis, 13 Desember 2018 16:41 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Perkembangan teknologi saat ini makin tidak bisa untuk dielakkan. Perkembangan ini juga merambah ke dunia perbankan.
Dilansir dari Kumparan.com pada Rabu (12/12), Komisaris BNI Ari Kuncoro tak menutup mata akan hal itu. Menurutnya, BNI memiliki visi yang bisa dikombinasikan dengan kondisi terkini yang ia sebut istilah beyond. “Menggabungkan kompetensi tradisional dari BNI dengan masa depan dengan suatu teknologi yang berkembang. Jadi teknologi akan digunakan yaitu teknologi informasi, database dengan cloud segala macam. Jadi kita melihat teknologi baru itu sebagai platform,” katanya.
Ia mencontohkan, penggunaan smart card yang bisa digunakan pada sektor ritel bisa diaplikasikan sebagaimana sistem fintech (financial technology).
“Kita juga akan menjawab (disrupsi teknologi) meniru efisiensi dari fintech bahkan mungkin kita akan lebih sukses dari fintech,” imbuhnya. Berbeda dengan fintech, kata Ari, BNI sebagai perbankan konvensional memiliki kelebihan dengan modal yang lebih kuat. Di samping itu, penyaringannya lebih ketat. “Fintech lebih lincah. Makanya kita mengadopsi keduanya. Itu ada dalam beyond tadi,” ujarnya. Ke depan, Ia optimistis BNI akan mampu menghadapi disrupsi teknologi dengan mengoptimalkan apa yang dimiliki hingga mengadaptasi tuntutan perubahan.“Kita bisa pelajari bagaimana membuat teknologi. Optimalkan value chance,” pungkasnya.



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4318-siap-untuk-era-baru-bni-siap-adopsi-sistem-fintech.html