Telkomsel Dukung Transformasi Digital UMKM Melalui Telkomsel My Business

Kamis, 15 November 2018 14:28 WIB

Padang, Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Telkomsel Grapari Padang hari ini melaksanakan kegiatan Forum Group Disscussion (FGD) Small Medium Enterprise (SME) Telkomsel My Bussiness yang dilaksanakan di Ruang Meeting Lantai 3 Gedung Grapari Telkomsel Padang Mulai jam 9.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan UKM dari berbagai jenis usaha di Kota Padang seperti Fashion, Makanan, Jasa dan lain-lain.
Acara dibuka langsung oleh Account Manager Grapari Telkomsel Padang, Fahreza dan materi disampaikan oleh Tokoh Brand Sumbar yaitu Satria Haris dan Beberapa dari Pihak Telkomsel. Materi yang disampaikan berupa UKM Go Digital, Digital Marketing dan Promosi Aplikasi Telkomsel yang dapat membantu promosi bisnis via online dan fitur menarik lainnya.
Aplikasi yang ditawarkan yaitu telkomsel my bussiness yang mencakup e-commerce dan aplikasi untuk HRD Perusahaan yang bernama Gadjian.com. Selain itu juga diperkenalkan Telkomsel My Ads yang dapat membantu Promosi UKM dengan memanfaatkan database yang telah dimiliki oleh Telkomsel.
Peserta FGD juga diberikan kiat-kiat digital marketting dan branding agar dapat menarik pasar lebih luas. Satria Haris menuturkan bahwa untuk branding menjadi terkenal diperlukan langkah menuju Go Online tanpa harus meninggalkan toko offline.
"Brand harus terus tumbuh, UMKM juga tetap bergerak, Perhatikan kebutuhan pasar baik offline maupun online", Ujar Satria Haris sebagai statement di akhir materi yang disampaikan.
Peserta FGD juga langsung diperkenalkan tentang fitur-fitur Telkomsel yang mendukung UKM Go Digital langsung dengan praktek penggunaannya dan penjelasan detail mengenai aplikasi tersebut. Telkomsel mendatangkan pemateri langsung dari Jakarta dan Pekanbaru untuk menjelaskan tentang Telkomsel My Bussines ini.
Dengan adanya FGD tersebut, pihak Telkomsel mengharapkan UKM di Kota Padang terbantu untuk menuju Online dengan menerapkan pemasaran berbasis Digital Marketting agar mendapatkan pasar lebih luas dan membantu meningkatkan perekonomian negara.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4302-telkomsel-dukung-transformasi-digital-umkm-melalui-telkomsel-my-business.html