YUK INTIP, HITUNG-HITUNGAN JADI DRIVER GO-JEK

Selasa, 16 Oktober 2018 18:42 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Ramainya pengguanaan layanan ojek online seperti Go-Jek semakin melambung di indonesia. Popularitas ini sendiri tidak terlepas dari iming-iming penghasilan yang mengikutinya. Tidak hanya tukang ojek biasa,namun semua kalangan ikut terjun banting stir atau mencari penghasilan tambahan dengan menjadi driver Go-Jek.

Lantas bagaimana ngojek bisa dijadikan pekerjaan utama?. Irvan (26) driver Go-Jek asal Bandar Buat, Padang ini menuturkan bahwa seharinya ia bisa mendapatkan penghasilan hingga 300 ribu Rupiah.

“ya, seringnya sih di kawasan kampus atau kawasanperkantoran. Sehari kadang bisa masuk sampai 20 lebih orderan. Nah, paling sering itu untuk orderan Go-Food”.

Menurutnya karena harga yang lebih murah dan layananyang jauh lebih lengkap banyak mahasiswa ataupun pegawai kantoran yang memesan layanan baik Go-Ride maupun Go-Food.

“Kalau hitungannya itu per kilometernya 2.000 rupiah. Pakai sistem point dan reward, untuk Go-Ride 1 point dan jika jarak jauh 2 point. Serta 2 point untuk Go-Food dan 3 point jika jauh.”

“Pembagiannya itu 20-80, jadi kita (driver) dapat 80% dan perusahaan dapat 20% dari tarif. Jadi kita masih dapat jauh lebih banyak.”

Dan jika sudah mencapai point yang ditentukan, point itu sendiri dapat ditukarkan dengan sejumlah uang yang akan ditransfer langsung ke rekening driver itu sendiri dan tanpa potongan apapun.



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4273-yuk-intip-hitunghitungan-jadi-driver-gojek.html