Maker Fest 2018 Tokopedia dukung Produk Kreatif Lokal di Sumatera Barat

Senin, 23 April 2018 09:37 WIB

Padang, Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Maker fest 2018 hadir di Kota Padang selama 2 hari yaitu tanggal 21-22April 2018 di Lapangan RTH. Imam Bonjol. Setelah Kota Medan, Tokopedia mengadakan event untuk kreator lokal ini di Kota Padang.
Gerbang Awal Maker Fest
Sebanyak 30 Kreator lokal mempamerkan hasil kreasi nya di Lapangan Imam Bonjol. Adapun hasil yang diperlihatkan adalah brand-brand dalam bidang fashion, kuliner, produk kreatif dan handicraft. Beberapa produk yang cukupterkenal juga berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti Tangkelek, Cemilan Rendang,Jajanan Khas Minang dan ada juga produk kreatif seperti souvenir, lukisan, buket bunga dan sebagainya. Peserta tidak hanya berasal dari Kota Padang saja,namun menjangkau seluruh Sumatera Barat. Berikut adalah gambaran pameran produk/brand lokal yang ikut dalam Maker Fest 2018.
Selain pameran hasil kreator lokal juga diadakannya Workshop mengenai Usaha dan bisnis kreatif dengan pemateri-pemateri terkenal dari Tokopedia. Hari pertama materi yang diberikan adalah mengenai ubah hobi menjadi bisnis. Sorenya dilanjutkan dengan materi Brand at Social Media. Hari kedua diisi dengan workshop membangun produk dengan dampak sosial, foto produk dengan smartphone dan digital content creator. Workshop ini diikuti oleh kreator maupun calon kreator yang ada di Kota Padang dan diharapkan materi yang diberikandapat memberikan dampak postif bagi kreator lokal di Sumatera Barat.
Tokopedia juga menghadirkan band-band terkenal untuk menghibur pengunjung seperti GIGI, Maliq and D’ssentials, Stars and Rabbit, Fourtwnty, Sapu Tngan Merah, Goodbye Jhon, Ready Steady, Bebas Lajur, dan Nayanika. Walaupun diguyur hujan, acara tetap berlangsung meriah.
Panggung dan Spot Foto Maker Fest 2018

Kondisi Maker Fest saat diguyur hujan

Diharapkan dengan adanya event ini, kreator produk dan brand lokal menjadisemakin berkembang dan semakin banyak yang dapat dihasilkan untuk mendukungekonomi kreatif di Sumatera Barat. Selain untuk kreator yang sudah ada, jugadiharapkan masyarakat yang berkunjung mendapatkan inspirasi untuk menghasilkanbrand lokal lainnya.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4254-maker-fest-2018-tokopedia-dukung-produk-kreatif-lokal-di-sumatera-barat.html