Es Kepal Milo, Jajanan Manis Asal Malaysia yang Lagi Viral di Indonesia

Jumat, 20 April 2018 15:46 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Bagi penikmat dan penyuka cokelat, pasti tidak asing dengan salah satu jajanan kaki lima yang lagi viral di media sosial ini, yaitu es kepal milo. Namun, ternyata jajanan ini bukan berasal dari Indonesia.

Tahun 2017, jajanan ini pertama kali dibuat oleh salah satu kedai makanan di Malaysia yaitu Gerai Milo Kepal Tok Abah. Butuh waktu sekitar 4 bulan bagi pembuat es ini pertama kali sehingga menjadi viral di Malaysia.

Es kepal milo ini disajikan di wadah mangkok yang berisi es serut kepal, cokelat kental, serta aneka taburan atau topping. Cokelat kentalnya sendiri berasal dari campuran milo dan susu kental manis. Ada juga beberapa pedagang menggunakan varian rasa manis lainnya seperti keju ataumatcha. Rasa yang dihadirkan oleh jajanan ini manis cokelat milo dan segarkarena es kepal.

Di Indonesia, jajanan ini mulai viral di awal tahun 2018. Saat ini sudah mulai viral di Kota Padang. Banyak gerai-gerai yang membuka menu khusus es kepal milo baik di toko ataupun tabel booth di lokasi padat pengunjung misalkan GOR H. Agus Salim.

Salah satu penjual es viral ini adalah Ria yang mengaku punya ide berjualan ini berdasarkan info dari youtube dan dengan mencobakan jajanan dari toko lain yang telah lebih dahulu mengahdirkan es kepal milo di Kota Padang. “Es kepal milo ini mudah dibuat dan divariasikan dan juga banyak yang suka” ujarnya.

Diharapkan jajanan ini tidak hanya viral pada waktu yang sebentar saja dan dapat dikreatifkan lagi oleh para pedagang yang dapat membantu ekonomi mereka.



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4250-es-kepal-milo-jajanan-manis-asal-malaysia-yang-lagi-viral-di-indonesia.html