Anak Muda Padang Punya Startup Kosan Sampai Kesehatan

Selasa, 11 April 2017 07:30 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Di kegiatan Startup Padang Labs yang digelar pada 6-8 April 2017 tercatat ada 8 startup yang berhasil diluncurkan. Kedepalapan usaha rintisan digital itu ialah Hacecomu.com, sebuah startup yang menolong apotik untuk mengantarkan obat online dengan layanan premium.

Selain itu ada Ibento.id, sebuah startup event organizer yang menolong individu/kelompok membuat iven, mulai dari A sampai Z. Juga Fixer.id, sebuah startup jasa reparasi apa saja.

Selanjutnya, Creativepeople.co.id, sebuah startup yang menolong individu untuk memesan karya artis/desainer.

Ada juga Recup.com, sebuah aplikasi untuk pengingat pemakaian obat dengan sistem virtual asisten, dan Klikkost.com, sebuah startup pemesanan kos secara online dan mudah.
Sharvest.com, sebuah startup untuk investasi secara syariah, dan Sumatrav.id, sebuah startup untuk travel on demand.

Beni dari fixer.id menyebutkan, acara ini sangat membantu sekali dalam meluruskan ide bisnisnya ini dari awal.

“Saat saya memikirkan ide jasa reparasi online, saya bingung harus mulai dari mana, akan tetapi setelah mengikuti iven ini, saya menjadi tahu fokus apa dan tindakan apa yang membuat ide startup saya ini bisa menjadi diluncurkan. Selama tiga hari, saya mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa,” papar Beni semangat, Selasa (11/4/2017).

Pada tanggal 6-8 April 2017 menjadi era baru bagi ekosistem bisnis rintisan digital (startup) di Sumatera Barat. Pasalnya pada tanggal tersebut telah berhasil diluncurkannya delapan usaha startup baru yang siap bersaing dan melejit di kancah bisnis startup Indonesia.

Semua bisa terjadi karena sebuah acara yang bernama Startup Padang Lab yang diadakan oleh Visio Incubator, sebuah lembaga pelatihan bisnis berbasis digital dan American Corner (Amcor) Universitas Andalas, bertempat di American Corner Universitas Andalas, Padang. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4190-anak-muda-padang-punya-startup-kosan-sampai-kesehatan.html