Tambak Udang di Agam Potensi yang Belum Tergarap

Jumat, 31 Maret 2017 21:46 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Agam memiliki potensi tambak udang namun belum tergarap maksimal. Jika ini digarap dengan manajemen yang baik, Agam bisa masuk dalam salah satu daerah pengirim udang di Sumatera Barat.

"Potensi dimaksud terutama di pesisir pantai Kecamatan Tanjung Mutiara namun seberapa besarnya pun potensi dimaksud, tanpa dukungan warga, terutama pemilik lahan sepanjang pantai di kecamatan itu, tidak akan memberi manfaat, baik untuk pemilik lahan, warga sekitar, apalagi untuk daerah," kata Ermanto, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, Jumat (31/3/2017).

“Banyak investor berminat untuk menanamkan investasinya di sektor usaha tambak udang, tinggal lagi bagaimana sambutan pemilik lahan sepanjang pesisir Tanjung Mutiara,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengaku kini sedang melakukan pendekatan dengan pemilik lahan dan penguasa ulayat, agar mereka mau mendukung rencana para investor yang berminat dimaksud.

Ermanto mengatakan usaha tambak udang sangat prospektif. Peluang pasar tinggi. Bukan hanya untuk pasar lokal, domestik,dan nasional saja, tetapi juga untuk pasar ekspor. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4168-tambak-udang-di-agam-potensi-yang-belum-tergarap.html