GEMPITA SUMBAR SIAP SUKSESKAN SWASEMBADA JAGUNG 2017

Rabu, 29 Maret 2017 11:49 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Mensukseskanprogram swasembada pangan dan program Indonesia lumbung pangan dunia pada tahun 2045, KementrianPertanian Republik Indonesia membentuk Gerakan Pemuda Tani Indonesia GEMPITA. Gerakan ini dibentuk sebagai perpanjangantangan pemeri tah pada seluruh plosok daerah di Indonesa yang membutuhkan



“GEMPITA merupakan representasi dari Kementan RI dalammenjalankan program-program pemerintah di sektor pertanian. Gerakan inidiharapkan mampu melahirkan pemuda-pemuda tani baru yang gigih memperjuangkankesejahteraan petani dan kedaulatan pangan Indonesia.”, ungkap salah satu pengurus GEMPITA Nasional AnugrahWijaya.



Sementara itu, KoordinatorWilayah Sumatera Barat, Hamdani, mengatakan bahwa Sumatera Barat harus siapmendukung penuh program swasembada jagung 2017.Hal ini dibuktikan dengan mendorong para pemuda untuk menjadi ujungtombak pelaksanaan program ini.



Bagipemuda Sumatera Barat pada saat ini, pertanian masih dipandang sebagai bidangyang tidak memiliki prospek yang cerah.“Padahal sejatinya, pertanian memegangperanan vital dalam kehidupan ekonomi masyarakat. Ditambah lagi budaya merantaumasyarakat Sumbar semakin membuat bidang pertanian semakin terpinggirkan bagipemuda. Melalui gempita ini, kita mendorong pemuda sumbar untuk menggarap lahandan menggiatkan dunia tani Sumatera Barat”, ujar Hamdani (Dina)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4161-gempita-sumbar-siap-sukseskan-swasembada-jagung-2017.html