Deni Masriyaldi Terpilih Aklamasi sebagai Ketua P3I Sumbar

Minggu, 27 November 2016 17:49 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Deni Masriyaldi kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Provinsi Sumatera Barat dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar, Minggu (27/11/2016) di Kryiad Bumiminang Hotel Padang.

Deni akan memegang amanah selama 4 tahun ke ke depan (2016-2020). Sedang untuk posisi Sekretaris juga kembali dipercaya kepada Yulvialdi, yang sebelumnya memegang posisi yang sama.

Pengurus hasil Konferda P3I Sumbar ini langsung dilantik Sekretaris Jenderal P3I Pusat Adnan Iskandar.

Menurut Deni Masriyaldi, 4 tahun ke depan, P3I memiliki tantangan berbeda dengan 4 tahun terakhir. Ekonomi digitalisasi dan cara pandang beriklan memberi dampak yang cukup signifikan bagi dunia adverstising. Ada pemahaman dan paradigma yang bergeser dari konvesional ke digitalisasi.

"Ini tantangan kita di depan mata. Untuk itu, program prioritas P3I ialah mengedukasi intensif anggota secara bertahap yang semula memandang periklanan atau advertising secara konvesional, menuju digitalisasi kreatif advertising. Ini kebutuhan yang sangat mendesak dan urgen," kata Deni Masriyaldi, pemilik Multi Mediatama Promosindo Padang ini, kepada kinciakincia.com, Minggu (27/11/2016).

Lebih jauh Deni uraikan, selain program prioritas internal tadi, P3I Sumbar secara eksternal akan terus memperkuat kemitraan dengan pemerintah, baik itu provinsi, kota, dan kabupaten, serta asosiasi, komunitas, atau forum yang berbasis kreativitas. "Misalnya bersinergi dengan Sumbar Kreatif, dan asosiasi, atau komunitas lainnya," katanya.

Kemitraan dengan pemda ini dinilai sangat strategis dan penting karena selama ini antara P3I dan pemda bekerja sendiri-sendiri.

"Kita harus memperkuat dengan kolaborasi pikiran serta gagasan. Lalu dikonkretkan agar Sumetera Barat menjadi daerah yang kuat dan maju dengan penjenamaan (branding) kota. P3I siap untuk membangun Sumatera Barat dan diharapkan mampun meningkatkan ekonomi rakyat dan kesejahateraan pun diraih," papar Deni.

Sementara itu, Yulvialdi atau akrab disapa Adek, yang juga dipercaya sebagai Sekretaris P3I Sumbar mengatakan, iven Sumatera Barat Advertising Festival yang baru saja digelar dengan ekspektasi yang positif sesuai harapan akan dijadikan kegiatan rutin P3I Sumbar. Sumatera Barat Advertising Festival 2016 merupakan rangkaian Konferda P3I Sumbar ini.

"Sumbar AdFest 2016 yang baru selesai digelar, capaiannya melampaui ekspektasi kita. Ini perlu dipertahankan dan tentu saja diperluas cakupan festivalnya. Dan berlahan ditingkatkan kualitas. Sumbar AdFest 2016 ajang bagi para remaja dan pelajar untuk mengasah talenta kreatifnya," ujar pemilik Abangadek Advertising ini.

Menurutnya Adek, Konferda P3I Sumbar ini merupakan konferda kedua yang digelar dari 14 pengurus daerah (pengda) di Indonesia menjelang Kongres P3I yang dijadwalkan Maret 2017 di Pontianak Kalimantan Barat.

Selain itu, tambahnya, konsolidasi anggota perlu diperkuat agar P3I Sumbar solid dan kuat. Sedang untuk keluar, P3I Sumbar terus berkomunikasi dengan pemerintah yang berencana akan membuat Ranperda terkait dengan reklame.

"Informasi yang kita peroleh, Kota Padang akan membahasa Ranperda Reklame, maka kita selalu berkomunikasi baik dengan pihak Pemko Padang maupun DPRD Kota Padang. Ini penting agar perda yang dilahirkan bisa diterima semua pihak," ujar Adek.

Sementara itu, Adnan Iskandar, Sekjen P3I dalam amanat pelantikannya meminta agar kepercayaan yang diberikan kepada pengurus P3I Sumbar dijalankan dengan sebaiknya.

"Lakukan terobosan yang kreatif di bidang periklanan, dan buka seluasnya kemitraan dengan pemerintah dan asoisiasi sejenis. Tantangan ke depan periklanan cukup sengit dan berat. P3I harus siap menghadapinya. Perebutan kue iklan makin kompetitif. Promosi bukan saja dunia ruang terbuka, tapi juga yang berkembang pesat adalah media daring (online). Selamat bekerja," harap Adnan Iskandar.

Dalam waktu dekat, pengurus terpilih P3I Sumbar akan melakukan rapat kerja dan penyusunan program jangka panjang, menengah, dan pendek. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3748-deni-masriyaldi-terpilih-aklamasi-sebagai-ketua-p3i-sumbar.html