Audun Kvitland, Pelantun "Nasi Padang", akan ke Padang Tanggal 1-5 Desember

Jumat, 28 Oktober 2016 21:55 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Audun Kvitland, pelantun lagu "Nasi Padang", yang sempat hits dan trending topic di media sosial twitter dan youtube, dan beribu kali dibagikan pengguna Facebook beberapa waktu, akhirnya diundang ke Kota Padang oleh Pemerintah Kota Padang. Penyanyi asal Norwegia ini akan hadir di Padang pada 1- 5 Desember 2016 ini. Hingga pukul 20.47 WIB, Jumat (28/10/2016), video "Nasi Padang" ini telah dilihat 1.450.096 tayang.

"Kami sudah membicarakannya dengan pihak Dubes Norwegia. Rencananya dia akan hadir di Padang pada 1-5 Desember nanti," kata Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Jumat (28/10/2016).

Wali Kota menyebut bahwa saat ini tidak rendang saja yang mendunia, akan tetapi nasi padang pun juga mulai dikenal masyarakat dunia. Semua berkat lagu yang diciptakan Audun Kvitland.

Momen kedatangan Audum Kvitland nantinya akan memberikan dampak positif bagi Kota Padang. Semua karena lagunya yang berjudul "Nasi Padang", bukan nasi dari daerah lain.

"Hal ini akan memberi dampak positif bagi Kota Padang, sekalipun ada nasi daerah lain, akan tetapi yang terkenal adalah nasi padang yang sebenarnya meliputi wilayah Sumbar," tukuk Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan bahwa Audun juga bersemangat untuk kembali mempublikasikan "Nasi Padang" dan hal lainnya yang berkenaan dengan Sumbar. Setelah kedatangan Audun Kvitlan itu nanti akan dilanjutkan dengan agenda Festival Kuliner Indonesia yang digelar di Norwegia pada Januari 2017. Nantinya Pemko Padang akan berpromosi di Norwegia. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3613-audun-kvitland-pelantun-nasi-padang-akan-ke-padang-tanggal-15-desember.html