Irfendi- Ferizal Ajak Masyarakat Limapuluh Kota "Vote" West Sumatera

Jumat, 28 Oktober 2016 12:04 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Sarilamak, sumbarsatu.com--Dukungan terhadap Sumatera Barat memenangkan kompetisi wisata halal internasional, World Halal Tourism Awards (WHTA 2016) makin menguat. Beragam tokoh masyarakat, termasuk kepala daerah, mengajak dan mengimbau masyarakat Minang di manapun berada agar ikut berpartisipasi mem-vote-nya Sumatera Barat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Limapuluh Kota khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, dan Minangkabau di mana saja berada untuk menyukseskan agar Sumbar terpilih sebagai salah satu destinasi pariwisata halal dunia. Ini merupakan momentum dan peluang terbaik untuk Sumatera Barat," kata Irfendi Arbi, Bupati Limapuluh Kota, Jumat (28/10/2016) di Sarilamak.

Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal dalam kesepakatan seluruh kepala daerah bersama Kemenpar. Daerah ini juga meraih penghargaan sebagai destinasi wisata halal terbaik dalam kompetisi yang digelar secara nasional.

Untuk meningkatkan prestise sebagai destinasi wisata halal internasional, bersama daerah lain Sumatera Barat ikut dalam tiga kategori di ajang World Halal Tourism Awards (WHTA 2016) di Abu Dhabi, yaitu sebagai destinasi wisata halal terbaik, destinasi wisata kuliner halal terbaik, dan tur operator wisata halal terbaik untuk Ero Tour Padang.

Wisata halal merupakan tren dan genre baru dalam dunia pariwisata global. Wisata ini mewadahi wisata paket keluarga dan penduli terhadap kebutuhan wisatawan Muslim, seperti air bersih, makanan halal dan tempat ibadah.

Lebih lanjut, Irfendi Arbi, tokoh yang pernah menjadi Ketua KNPI Padang itu menyatakan Sumatera Barat sangat cocok untuk wisata halal. Selain falsafah Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah, alam di ranah Minang sudah menjadi modal untuk wisata halal yang mengacu kepada wisata keluarga dan wisata yang ramah pada wisatawan mancanegara yang Muslim.

"Limapuluh Kota memiliki peran dan posisi penting sebagai teras Sumatera Barat untuk perbatasan Riau dan Batam sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat. Saat ini kita sedang memrogramkan Harau Menatap Dunia sebagai destinasi utama di daerah Luhak Limopuluah itu," kata Irfendi Arbi.

Kompak, Wakil Bupati Ferizal Ridwan juga menegaskan, Limapuluh Kota terus merancang program-program untuk memajukan Lembah Harau sebagai destinasi pariwisata internasional.

"Kita ingin all out membangun Lembah Harau dan Kelok Sembilan," terangnya.

Dalam waktu dekat, sebut tokoh muda yang pernah menjadi anggota DPRD Limapuluh Kota itu akan mengumpulkan seluruh potensi untuk urung rembuk menyukseskan program Harau Menuju Dunia dan Sumatera Barat sebagai destinasi pariwisata halal dunia. (kkc)

Klik DI SINI untuk VOTE West Sumatera




Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3611-irfendi-ferizal-ajak-masyarakat-limapuluh-kota-vote-west-sumatera.html