“Waroeng Djawa Timoer” Hadir di Kota Padang

Senin, 26 September 2016 16:43 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Satu lagi warung kuliner hadir di Kota Padang. Kali ini dari Jawa Timur. Namanya Waroeng Djawa Timoer. Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi hadir membuka dan menyambut baik kehadiran usaha kukiner ini.

"Dengan terus bermunculannya tempat-tempat usaha kuliner di Kota Padang, tentu diapresiasi Pemko Padang. Sekarang ini hadir “Waroeng Djawa Timoer”," kata Emzalmi sat meresmikan “Waroeng Djawa Timoer” yang berada di jalan Ujung Gurun No. 81 Kelurahan Ujung Gurun, Padang Barat, Senin (26/9/2016).

Menurut Wawako, Waroeng Djawa Timoer merupakan sesuatu yang langka ada di Padang. Keberadaannya diyakini tentu dapat mengobati kerinduan bagi siapa saja yang ingin menikmati berbagai sajian makanan spesifik dari daerah Jawa Timur (Jatim) tersebut.

“Masakan khas dari daerah lainnya diketahui sudah banyak di Padang, namun untuk masakan Jawa Timur bisa dikatakan belum ada. Sehingga mulai sekarang siapa saja yang ingin menikmati soto jatim, soto madura dan rawon jawa timur tidak perlu jauh-jauh ke Jatim. Karena di Padang sudah ada,” ungkap Emzalmi usai meresmikan warung yang tepat berada di depan Kantor Dinsosnaker Sumbar tersebut.

Emzalmi melanjutkan, Pemko Padang sangat mendukung dan berterima kasih dengan adanya usaha kuliner baru tersebut. Hal itu tidak saja menambah tempat orang mencari pilihan kuliner, namun sekalian juga menyerap tenaga kerja bagi masyarakat.

“Hal ini sangat positif, karena juga bahagian dari penguatan kita dalam menjadikan Padang sebagai kota wisata. Kita tentu berharap, semoga saja usaha-usaha kuliner lainnya akan terus bermunculan,” tukasnya.

Owner Waroeng Djawa Timoer, Samrozi sewaktu ditemui mengatakan Waroeng Djawa Timoer tersebut dibangun atas ide anak perempuannya. Sebagaimana keluarganya sepakat untuk membangun warung yang menyediakan berbagai makan spesifik dari kampung halamannya, Jawa TImur.

“Alhamdulillah, Waroeng Djawa Timoer menyediakan beberapa menu istimewa khas Jawa Timur. Antara lain Soto Jatim. Soto Madura, Rawon Daging, Sego Pecel, Kwetiau serta berbagai aneka makanan dan minuman lainnya. Mudah-mudahan saja, masyarakat Sumbar dan dari mana saja yang berkunjung ke Padang akan tertarik mencoba menikmatinya,” imbuhnya. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3435-waroeng-djawa-timoer-hadir-di-kota-padang.html