Gerakan Sosial-Ekonomi Kopi Dindiang Hadir di Payakumbuh

Minggu, 25 September 2016 12:46 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Satu lagi kedai baru Kopi Dindiang hadir di Kota Payakumbuh, tepatnya di Lapau Family Simpang Benteng Payakumbuh, Minggu (25/9/2016).

Pada pembukaan kegiatan berbagi ini hadir beberapa orang tokoh masyarakat seperti mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Marzul Veri, dosen Unand di Payakumbuh Syaiful Anwar, mantan KPU Kabupaten 50 Kota Irwandy, pegiat perlindungan anak Nora Fitria, Sekretaris Forum Walinagari Sumbar Budi Febriandi, pengusaha properti Siaweri Shodiq, dan anggota KPU Kabupaten Limapuluh Kota Ilham Yusardi.

Eksekutor Kopi Dindiang Payakumbuh yang juga salah seorang inisiator Kopi Dindiang perdana di Lapau Ongga yang resmi dibuka pada 27/2/2016 lalu, Marzul Veri, mengatakan, Kopi Dindiang ini membuka kesempatan bagi yang mampu untuk berbagi dengan saudaranya yang membutuhkan makanan dan minuman yang tersedia di Lapau Family Benteng.

"Makanan dan minuman yang tersedia Lapau Family Benteng antara lain lontong talua dengan tiga pilihan cubadak, paku dan taucho, soto dan sup, teh talua, kopi talua, kopi, teh manis dan es tebak serta beragam jus. Lapau buka sejak pukul enam pagi hingga sore," kata Marzul Veri.

Outlet Kopi Dindiang Payakumbuh adalah outlet keempat di Sumatera Barat dan keenam di seluruh Indonesia. Outlet Kopi Dindiang yang mendahului pembukaan Kopi Dindiang Payakumbuh adalah Lapau Ongga, Cafe Nusantara (Padang), Lapau Ayah (Dharmasraya), Warkop KNPI Kolaka dan Warkop BOBOHO (Kolaka Sulawesi Tenggara).

Sementara itu, eksekutor gerakan sosial Kopi Dindiang Miko Kamal mengharapkan, Kopi Dindiang menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan solidaritas dan empati.

"Negara (baca juga daerah) yang kuat dan besar adalah negara yang masyarakatnya memiliki rasa solidaritas dan empati dengan sesama. Membangun solidaritas dan empati harus dengan praktek langsung, salah satu jalannya adalah melalui Kopi Dindiang," kata Miko Kamal. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3426-gerakan-sosialekonomi-kopi-dindiang-hadir-di-payakumbuh.html