Strategi Berbisnis UKM dengan Modal Kecil

Kamis, 08 September 2016 21:57 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Berusaha di jalur UMKM tentu harus disiapkan secara matang karena kompetisi di sektor ini cukup kompetitif. Bagi pelaku UMKM agar mampu bersaing dan muncul sebagai yang terbaik, 4 hal di bawah ini perlu dipahami.

1. Hadirkan Ciri Khas Tersendiri

Saat ini bisnis UKM memiliki banyak peminat sehingga memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi. Maka dari itu apabila anda ingin memulai bisnis UKM dengan modal kecil maka anda harus bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda atau yang memilki ciri khas tersendiri. Sebagai contoh anda bisa membuat aneka kerajinan dari bahan daur ulang yang sudah tidak terpakai lagi.

2. Hadirkan Jenis Barang Baru

Apabila anda memiliki tingkat keahlian atau memiliki kemampuan untuk menghadirkan jenis barang baru maka tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu yang baru, selain menghadirkan produk baru anda juga bisa mendesain barang lama menjadi model lain, inilah yang di namakan dengan Inovatif. Banyak sekali contohnya seperti perabot rumah tangga multifungsi, alat pertanian multifungsi dan lain sebagainya.

3. Hadirkan Barang yang Berguna untuk Semua Orang
Barang yang bisa di gunakan oleh semua orang tentu sangat laris di pasaran, karena apabila barang yang anda produksi bisa di gunakan oleh semua orang, barang tersebut akan di cari. Sebagai contoh anda bisa memproduksi produk seperti pakaian, sepatu, tas, mebel, alat kebersihan, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

4. Hadirkan Barang dengan Harga TerjangkauMemulai usaha dengan modal kecil berarti anda harus bisa menekan biaya produksi serendah-rendahnya. Dengan begitu anda bisa menjual barang dengan harga yang terjangkau, barang dengan harga murah berkualitas tentu lebih di cari oleh kebanyakan orang. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3363-strategi-berbisnis-ukm-dengan-modal-kecil.html