350 Waralaba Buka Peluang Kemitraan

Jumat, 02 September 2016 14:07 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Franchice and License Expo Indonesia (FLEI) 2016, Cafe Brasserie Indonesia (CBI) dan retail solution expo kembali digelar di Jakarta. Kali ini sebanyak 350 waralaba dan‎ bisnis kafe akan menawarkan jaringan usaha kepada para calon wirausahawan.

Dengan angka populasi dan tingkat konsumen yang tinggi telah menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial sehingga mendorong para pelaku usaha waralaba dan industri kafe dunia tertarik d‎atang dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sedikitnya terdapat 200 perusahaan dari 12 negara seperti Australia, Thailand, Korea, Malaysia, Singapura, Jepang hingga Lithuania bersedia menawarkan kesempatan bagi para investor Indonesia untuk bergabung dengan brand-brand internasional.

Ketua Umum Perhimbunan Waralaba dan Linsensi Indonesia (Wali) Levita Supit mengatakan, ajang FLEI dan CBI adalah paket komplit karena para investor selain dapat memperoleh mereka.

Mereka juga bisa mendapat pengetahuan serta berinteraksi langsung dengan para pelaku bisnis lainnya. Para pebisnis pemula pun diharap bisa mendapatkan pendampingan ketika akan berkecimpung di sektor ini.

"Harapannya pendampingan ini bisa lebih memacu pertumbuhan waralaba di Indonesia," kata Levita di Jakarta, Jumat (2/9/2016) seperti dilansir republika.co.id.

‎Ketua Umum Tetap Waralaba, Lisensi, dan Kemitraan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Amir Karamoy mengungkapkan, dunia usaha saat ini memang masih Lesu, namun perkembangan waralaba akan terus meningkat karena kebutuhan masyarakat akan produk-produk terbaru khususnya dari segi makanan. Perkembangan waralaba pun diyakini mampu memperbaiki kondisi perekonomia dalam negeri karena bisa menyerap tenaga kerja baru.

"Dampak perkembangan ini (waralaba dan bisnis cafe) tentunya akan berpengaruh pada penambahan lapangan kerja," paparnya.

Acara FLEI dan CBI digelar pada 2-4 September 2016 di ‎Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan ini terbuka untuk umum bagi siapapun yang ingin mengetahui manfaat waralaba dan bisnis kafe, serta investor yang siap mengembangkan bisnis. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3330-350-waralaba-buka-peluang-kemitraan.html