Wirausaha Skala Kecil, Bukan Berarti Keuntungan Kecil

Minggu, 10 April 2016 19:42 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Peluang wirausaha skala kecil mungkin identik dengan usaha rumahan. Walaupun Anda menjalankan bisnis skala kecil bukan berarti potensi keuntungannya juga kecil.

Ada banyak sekali usaha kecil menengah (UKM) yang menghasilkan keuntungan yang besar, bahkan akhirnya menjadi sebuah usaha dalam skala nasional.

Namun yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan jenis usaha yang akan dijalankan dengan bidang dan minat yang Anda kuasai, setidaknya Anda sedikit banyak mengetahui tentang bisnis yang akan dijalankan. Akan lebih baik lagi bila kita sebelumnya punya pengalaman dalam berbisnis.

Salah satu contoh usaha rumahan yang sangat potensial adalah ‪#‎bisnis‬ kuliner. Bisnis ini tentunya sangat cocok bagi mereka yang punya minat dan kemampuan dalam dunia kuliner dan punya kreativitas dalam memasak.

Beberapa contoh bisnis kuliner yang cukup menjanjikan adalah usaha warung makan sederhana, camilan unik, café, restauran, dan sebagainya.

Selain itu, usaha pengolahan makanan jadi juga bisa menjadi alternatif dan peluang wirausaha yang menguntungkan. Banyak orang yang sukses menjalankan usaha pengolahan makanan semacam krupuk, keripik, roti, dan lain-lain. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/2619-wirausaha-skala-kecil-bukan-berarti-keuntungan-kecil.html