Mulai Hari Ini, Wahana Permainan Ice Skating Hadir di Padang

Jumat, 01 April 2016 12:14 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Tertarik bermain ice skating? Sekarang tak perlu jauh-jauh harus keluar propinsi lagi, karena permainan tersebut sudah ada di Kota Padang.

Ice skating merupakan wahana permainan yang disediakan Christine Hakim Idea Park (CHIP). Lokasinya terletak di Jalan Adinegoro Lubuk Buaya, Padang. Secara resmi, Ice Skating beroperasi mulai Jumat (1/4/2016) hari ini.  

“Permainan ice skating ini akan melengkapi kebutuhan hiburan masyarakat Padang,” kata Christine Hakim, pemilik CHIP.

Material dari lantai ice skating ini sendiri menggunakan media sintetik berupa panel es  dari Kanada dalam ruangan seluas 15 kali 10 meter.

Di tempat ini disediakan perlengkapan ice skating, seperti sepatu ice skating, topi dan pengaman lainnya. Harga tiket cukup terjangkau yaitu Rp 30 ribu rupiah untuk bermain selama setengah jam.

Wahana yang dihadirkan CHIP ini merupakan permainan Ice Skating pertama di Sumatera Barat.

“Ini bisa menjadi pilot project, karena inilah yang pertama ada di Sumbar. Di Sumatera hanya ada dua atau tiga lokasi,” jelas Christine.

Selain Ice Skating,  di Christine Hakim Idea Park (CHIP)  itu juga terdapat gallery Kripik Balado dan usaha kecil menengah serta foodcourt.  

Rencananya, di atas lahan tersebut juga akan dibangun sebuah hotel berbintang dan wahana permainan air.

Dan yang tidak kalah pentingnya, di lokasi tersebut para pengunjung tidak hanya bisa menikmati Ice Skating semata, melainkan juga wisata kuliner.

Pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan rendang dan kripik balado Christine Hakim yang selama jni telah dikenal luas.

“Harapan kita adalah, keberadaan tempat ini akan membuka lapangan kerja baru yang pada akhirnya akan menekan angka pengangguran,” katanya lagi.

Walikota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang pemerintahan, Heryanto Rustam yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi apa yang dilakukan Christine Hakim.

Menurutnya, keberadaan CHIP sangat sejalan dengan upaya pemerintah kota untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

"Tentu harus kita apresiasi. Pemerintah kota menyampaikan terima kasih yang luar biasa,karena dari Christine Hakim ini lahir ide-ide segar yang berkaitan dengan peningkatan lapangan kerja," kata Heryanto.

Hal serupa juga disampaikan oleh Aprimas, Kepala Bidang Peningkatan Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf Sumbar.

Menurutnya, CHIP akan melengkapi lokasi pengembangan dan objek wisata di daerah ini, terutama yang berkaitan dengan kuliner.

Pada kesempatan peresmian, Christine Hakim juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada sejumlah karyawan dan mitra UKM yang dianggap berjasa selama ini dalam kemajuan Kripik Balado. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/2565-mulai-hari-ini-wahana-permainan-ice-skating-hadir-di-padang.html