Peluang Usaha Cafe Ice Cream

Senin, 03 Februari 2014 07:07 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Pasar es krim sangat besar dan kesadaran akan masarakat akan konsumsi jajanan yang sehat bergizi menjadikan es krim pilihan favorit keluarga. Es krim saat ini menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

Banyak variasi kuliner yang lahir dari es krim dan mampu mengeruk keuntungan bagi pengelolanya. kinciakincia.com menyajikan laporan menarik peluang usaha es krim bagi pengusaha pemula yang ingin terjun kedunia kuliner yang menggiurkan ini.

Pada dasarnya es krim bisa di bagi 2 macam

 1. Soft es krim. Yaitu es krim yang berasal dari susu dan biasa di sebut Softmix yang di olah dalam Ice Cream Mechine, pada dasarnya mesin es krim ini membuat softmix tersebut mengembang menjadi es krim. Kita biasa mengenalnya dengan nama Ice Cream Cone yang biasa di jual di fastfood.

2. Hard es krim. Yaitu es krim yang biasa anda beli di toko toko seperti eskrim walls, diamond dan lain sebagainya. eskrim jenis inilah yang bisa kita buat sendiri dengan rasa yang tidak kalah lezatnya. 

Lalu bagaimana anda memulai peluang usaha ini? Bagaimana jika anda tidak bisa ? Tenang saja, pertama tentukan dulu jenis es krim mana yang akan ambil atau kah keduanya. 

Bila memutuskan untuk usaha kecil soft ice cream maka modal awal yang harus di keluarkan adalah membeli mesin es krim. Harga mesin es krim yang kecil dan hanya dapat membuat satu rasa saja sekitar 5 juta rupiah, sedangkan yang bisa dua sampai tiga rasa lebih dari 20 juta rupiah. 

Cari penjual mesinnya di google dan mereka juga akan memberikan suplai softmix. Gunakan gunakan softmix dari indomilk atau diamond. saat ini banyak yang mulai menjualnya dengan keliling komplek atau dekat sekolahan dengan menggunakan mobil dan genset ataupun di pusat pusat perbelanjaan. 

Untuk Hard Ice cream maka yang dibutuhkan adalah keyakinan serta Trial and erorr alias coba dan coba karena modal usaha yang di butuhkan tidak terlalu banyak. Untuk membuka toko atau cafe es krim sendiri atau juga memanfaatkan penjual es krim keliling (bisa memperkerjakan beberapa orang sebagai penjual es krim).

Es krim jenis ini juga bisa dititipkan di toko toko sekitar atau memanfaatkan event event tertentu seperti kawinan dan lain lain. Pemilihan tempat usaha juga sangat menentukan. Karena target pasar adalah anak kecil sampai orang dewasa jadi sebaiknya dekat dengan Sekolah atau Kampus, atau tempat rekreasi dan berkumpulnya orang orang.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/221-peluang-usaha-cafe-ice-cream.html