Garuda Indonesia Luncurkan Album The Sounds of Indonesia Volume III

Kamis, 09 Oktober 2014 01:25 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Jakarta, kinciakincia.com--Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan album The Sounds of Indonesia volume III, pada Rabu (8/10/2014) malam. Peluncuran album ini merupakan bentuk komitmen Badan Usaha Milik Negara tersebut untuk melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, album tersebut merupakan kelanjutan dari dua album sebelumnya yang telah meraih sukses dan diterima dengan baik di pasar.

Menurutnya, album ini dipersiapakn khusus oleh maskapai tersebut bekerja sama dengan musisi Adhie M.S. untuk menjaga kelestarian kesenian Indonesia khususnya lagu-lagu daerah.


"Sebagai maskapai pembaywa bendera bangsa, kami berkomitmen untuk melestarikan budaya bangsa yang kaya dan beragam, sekaligus memasarkan  ke dunia internasional sesuai visi Garuda Indonesia," kata Emirsyah Satar seperti dilansir www.bisnis.com

Sementara itu musisi Adihie M.S dalam kesempatan itu mengatakan pengerjaan album mengorkestrakan lagu-lagu daerah Indonesia sedemikian rupa sehingga bisa dirasakan dan dinikmati dari perspektif yang berbeda peluncuran album tersebut. Menurutnya perlu diapresiasi karena menjadi salah satu bentuk sumbangsih Garuda Indonesia untuk seni dan budaya bangsa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu memberikan apresiasi kepada Garuda Indonesia yang mendorong pengembangan industri kreatif berbasis lokal tapi dengan semangat berkelas dunia dan mencerminkan branding Indonesia.

"Apa yang dilakukan oleh Garuda Indonesia sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia yang beragam dan memiliki nilai artistik tersendiri," paparnya. (wk/kc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/1112-garuda-indonesia-luncurkan-album-the-sounds-of-indonesia-volume-iii.html