Dalam 32 Bulan Terakhir, Harga Kopi Memasuki Level Tertinggi

Selasa, 07 Oktober 2014 03:44 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Jakarta, kinciakincia.com--Harga kopi melejit ke level tertinggi dalam 32 bulan terakhir akibat cuaca kering yang membuat hasil panen terganggu di Brasil.  Kondisi itu membuat harga di tingkat ritel ikut terkerek naik.

"Musim kering diperkirakan berlanjut hingga 10 hari ke depan setelah curah hujan “yang tidak berarti” terjadi selama akhir pekan lalu di sejumlah kawasan kebun kopi utama Brasil," ujar Drew Lerner, president World Weather Inc. sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (7/10).

“Pada tingkat harga kontrak komoditas, saya memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 10% hingga 12%” di jaringan outlet tertentu,” ujar Ross Colbert, analis Rabobank International.

Kopi arabika untuk pengiriman Desember menguat 6,9% menjadi US$2,208 per pound kemarin di bursa New York. Harga komoditas ini dilaporkan mencapai US$2,255 atau yang tertinggi sejak 20 Januari 2012.Kontrak yang ditransaksikan secara agregat tercatat 56% di atas rata-rata selama 100 hari terakhir, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg. (wk/kc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/1096-dalam-32-bulan-terakhir-harga-kopi-memasuki-level-tertinggi.html