Expo Ekonomi Kreatif Pariwisata 2018, Tampilkan Produk IKM Kreatif di Kota Padang

Jumat, 13 April 2018 16:57 WIB

Padang, Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang mengadakan kegiatan berupa Expo Ekonomi Kreatif Pariwisata 2018 yang menhadirkan berbagai Industri Kecil Menengah (IKM) kreatif untuk menunjang pariwisata di Kota Padang. Lokasi kegiatan berada di Parkiran Pantai Air Manis dibuka dari tanggal 13 April hingga 15 April 2018 yang juga dimeriahkan oleh Uda Uni Pariwisata Kota Padang.

Produk-produk IKM yang di tampilkan berupa makanan khas minang seperti rendang, cemilan berupa kerupuk, suvenir khas Minangkabau, kerajinan seni, kaos kreatif serta animasi buatan anak minang. Acara dibuka langsung oleh pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang pada Jumat, 13 April 2018.

Kegiatan ini salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung IKM di Ranah Minang agar dapat mempamerkan hasil produksinya dan memperoleh penjualan yang lebih besar. Selain itu juga diadakan lomba bagi stand-stand yang berjumlah 20 stand. IKM terbaik akan memperoleh hadiah jutaan rupiah berdasarkan penilaian juri. Diharapkan nantinya selama 3 hari pelaksanaan yang bertepatan dengan hari liburan, IKM yang tergabung dalam kegiatan tersebut memperoleh hasil penjualan yang maksimal serta dapat memajukan sektor pariwisata yang ada di Kota Padang.



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4247-expo-ekonomi-kreatif-pariwisata-2018-tampilkan-produk-ikm-kreatif-di-kota-p.html