Sebulan Menjelang Ramadhan, Harga Sembako di Padang Masih Stabil

Rabu, 11 April 2018 15:38 WIB

Padang, Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Kurang lebih 30 hari menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemprov Sumbar diwakili oleh Staf Ahli Menteri Perdagangan Dody Edward bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Asben Hendri, Pjs Wali Kota Padang Alwis dan pejabat lainnya melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Raya Padang. Inspeksi dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok dan ketersediaannya pada Rabu pagi yang diawali di Pasar Raya Blok IV Padang.

Gubernur dan rombongan melakukan inspeksi pertama terhadap pedagang cabai. Berdasarkan keterangan yang disampaikan pedagang harga cabai masih stabil pada kisaran Rp26 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram. Setelah itu menuju Pasar Inpres II untuk mengecek harga daging di lantai II. Harga daging sekitar Rp110 ribu per kilogram, biasanya sekitar Rp100 ribu, ujar Gubernur Sumbar.

“Berdasarkan pantauan secara keseluruhan harga masih terkendali dan kalau pun ada yang kenaikan tidak terlalu tinggi” ujarnya. Irwan Prayitno juga menyampaikan telah membuat tim khusus menyambut Ramadhan dan Lebaran agar harga komoditas bisa terkendali.

Sementara Staf Ahli Menteri Perdagangan bidang Hubungan Internasional Dody Edward mengimbau masyarakat tidak perlu panik karena stok pangan cukup menjelang Ramadhan. Berdasarkan pengalaman tahun lalu selama lima tahun pemerintah telah berhasil melakukan stabilisasi terhadap harga komoditas di Sumatera Barat.

(Sumber: sumbar.antaranews.com)




Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4244-sebulan-menjelang-ramadhan-harga-sembako-di-padang-masih-stabil.html