Punya Skill di Desain Grafis, Jadikan Bisnis dan Peroleh Omset Jutaan hanya dengan Modal Kreatifitas

Rabu, 11 April 2018 10:40 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) -
Saat ini dunia desain memang semakin popular karena seringkali berhubungan dengan bisnis lainnya. Banyak orang membutuhkan jasa desain untuk keperluan tertentu, misalnya butuh desain logo untuk bisnis, keperluan desain rumah minimalis dengan memakai jasa desain interior rumah, desain kartu nama,dan desain grafis lainnya.

Melihat peluang bisnis yang besar, banyak studio desain grafis yang menawarkan beragam jasa desain grafis seperti jasa desain logo, jasa desain ilutrasi, jasa desain brosur, jasa desain majalah, dan lainnya. Mereka yang menggeluti bisnis ini umumya memiliki latar belakang pendidikan Desain Komunikasi Visual atau Periklanan. Meski banyak juga yang tidak memiliki latar belakang yang pendidikan tersebut, namun memiliki passion atau pengalaman kerja dibidang tersebut.Seiring semakin berkembangnya teknologi, menyebabkan semakin didukungnya kreatifitas di bidang desain grafis.

Saat ini dalam dunia bisnis, tak jarang pelaku bisnis memerlukan setidaknya logo usaha serta poster promosi bisnis yang akan di upload ke media sosial. Tidak semua orang bisa men-desain, karena itulah bisnis desain grafis sangat menjajikan dan tidak perlu memerlukan modal yang banyak. Berikut adalah ulasan mengapa bisnis jasa desain grafis sangat menjanjikan:
  1. Tidak membutuhkan banyak modal, Jasa desain grafis tidak terlalu membutuhkan banyak modal karena bekerja berdasarkan kreatifitas. Modal yang dibutuhkan hanya berupa PC atau laptop untuk desain,software dan internet untuk kebutuhan bisnisnya.
  2. Banyak dibutuhkan orang, Saat inisemakin menjamur bisnis online dimana dibutuhkan desain yang menarik untuk mempromosikan produk yang dijual agar pelanggan tertarik untuk melakukan aktifitas jual beli dengan bisnis tersebut, Namun, tidak semua orang punya skill desain grafis.
  3. Mudah dan tidak terikat, Melakukan bisnis jasa desain grafis sangat mudah, praktis dan tidak terikat karena bisa dilakukan secara indenpenden dan kita hanya berurusan dengan pelanggan tanpa harus di tekan oleh atasan. Proses transaksi juga mudah karena bekerja secara online.
  4. Bisa dijadikan bisnis sambilan sambil bekerja, Bisnis ini dilakukan secara online dan kita hanya membutuhkan laptop serta internet. Pengerjaannya dapat kita lakukan sambil kerja karena waktu nya tidak terikat (mobile)
  5. Tidak ada matinya, Bisnis yang dilakukan berdasarkan kreatifitas tidak ada matinya karena dapat terus di upgrade sesuai dengan perkembangan zaman
  6. Dapat dikembangkan dengan usaha/bisnis lainnya, Desain grafis juga dapat disandingkan dengan bisnis lainnya misalnya dalam pembuatan kado,suvenir dan lain-lain dan dapat dikembangkan secara terus menerus.
Jadi, bagi anda yang punya skill di bidang desain grafis, jangan sia-siakan. Jadikan pekerjaan ataupun bisnis karena kerja/bisnis di bidang kreatif itu tidak terbatas dan menjanjikan.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4243-punya-skill-di-desain-grafis-jadikan-bisnis-dan-peroleh-omset-jutaan-hanya-.html