Kini, Masyarakat Sumbar bisa beternak Online melalui i-Ternak

Rabu, 04 April 2018 11:25 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - iTernak adalah aplikasi beternak online yang memudahkan penggunanya untuk beternak secara online melalui aplikasi mobile dan website, tanpa harus memiliki lahan, keterampilan, dan waktu untuk merawat hewan ternak. iTernak menghubungkan Market Ternak, peternak rakyat/koperasi Ternak, dan investor peternakan.

iTernak menciptakan peluang kerjasama peternak rakyat/koperasi Ternak sebagai perawat ternak dengan masyarakat urban sebagai investor yang ingin beternak. Dengan konsep beternak online iTernak, peternak rakyat/koperasi Ternak akan menjadi lebih produktif, sehingga kesejahteraan peternak rakyat/koperasi Ternak pun akan turut meningkat.

Keunggulan Beternak melalui Aplikasi iTernak yaitu Peternak Berpengalaman (sertifikasi), Jaringan Distribusi Terintegrasi, Bibit Ternak Sehat, Menguntungkan (Pola Bagi Hasil) dimana investor bisa dapat 40 persen dan peternak bisa 60 persen dengan tanggungan pakan dan perawatan dan juga terdapat Pengendalian Resiko melalui Asuransi Ternak.

Saat ini masyarakat Sumatera Barat telah dapat mengakses aplikasi tersebut melalui smartphone. Aplikasi ini telah diluncurkan oleh Dinas Peternakan Sumatera Barat pada bulan Januari lalu. Yang didaulat oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Hotel Balairung Jakarta. Untuk mendukung program ini, Dinas Peternakan Sumbar membentuk peternak yang profesional. Kemudian, mensertifikasi kandang-kandang yang akan dikerjasamakan dengan investor.

Aplikasi ini sangat efektif untuk menunjang perekonomian masyarakat terutama peternak, dan juga dapat menguntungkan pihak investor. Selain bisa bekerja di kantor, investor juga bisa menghasilkan uang dengan usaha peternakan.


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4237-kini-masyarakat-sumbar-bisa-beternak-online-melalui-iternak.html