Ingin Memulai Bisnis Tapi Tidak Punya Modal dan Skill? Coba Sistem Dropship.

Jumat, 30 Maret 2018 10:18 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Pada era kemajuan teknologi saat sekarang ini, banyak terdapat solusi untuk melakukan bisnis atau usaha tanpa perlu modal bahkan skill. Apalagi dengan sedikitnya lapangan pekerjaan dan persaingan dalam mencari kerja yang sangat tinggi, memicu adanya ide kreatif dalam bisnis/usaha. Salah satunya adalah dengan sistem Dropship.

Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual/ pengecer tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Selain itu, penjual/ pengecer tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya.

Agar kita sebagai penjual/ pengecer berhasil memasarkan produk dari supplier, maka kita harus melakukan proses pemasaran baik secara online maupun offline, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Penjual/ pengecer memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual, kemudian mengambil beberapa foto dari produk, foto diupload ke media pemasaran disertai dengan keterangan singkat. Bila terjadi pembelian, maka si konsumen akan memilih barang yang ingin dibeli dan mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang anda tentukan.

Kelebihan:
• Tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Pengecer bisa menjual produk secara online melalui situs media
sosial dan melalui forum-forum jual beli.
• Jenis produk yang kita jual dapat berbagai jenis karena bebas memilih supplier yang ingin diajak kerjasama.
• Dapat menentukan harga jual sendiri, karena pembeli akan mentransfer uang kepada anda, dan kemudian anda
membayar ke supplier sesuai dengan harga kesepakatan
• Supplier dan penjual sama sama saling menguntungkan, supplier mendapat pasar yang lebih luas dan penjual
mendapatkan untung dari penjualan yang dilakukan
• Pekerjaan hanya lewat online tanpa perlu ada took, sehingga sangat praktis dan dapat dikerjakan dalam
kondisi apapun.
• Sangat cocok untuk mahasiswa ataupun yang sudah bekerja namun ingin melakukan bisnis.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam sistem ini, terutama dalam pemilihan supplier. Pilihlah supplier yang terpercaya karena jika barang/produk yang kita jual mengecewakan, nantinya konsumen memberikan complain kepada penjual bukan supplier.

Apakah anda tertarik memulai bisnis dengan sistem Dropship? Pelajari dengan seksama bagaiman sistem ini agar nanti tidak terdapat kesalahan dalam pelaksanaannya. Selamat dan Semangat memulai bisnis..


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4233-ingin-memulai-bisnis-tapi-tidak-punya-modal-dan-skill-coba-sistem-dropship.html