Mulai 21 Oktober, Warga Kota Bisa Nikmati Kuliner Malam di Pasar Raya Padang

Jumat, 20 Oktober 2017 03:47 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Selama ini, Pasar Raya Padang terasa sepi pada sore hingga malam hari. Namun, mulai 20 Oktober 2017 ini, Pasar Raya tidak akan lagi sepi dan mencekam. Sebab, Pemerintah Kota Padang telah merancang kegiatan agar pasar tetap ramai dan nyaman.

“Agar Pasar Raya tetap ramai dan semarak, kita membuka kuliner malam bagi pengunjung,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Kamis (19/10/2017).

Kuliner malam memang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Padang. Sebab, di lokasi kuliner malam itu disuguhkan aneka makanan dan minuman khas Kota Padang.

“Kuliner malam kita pusatkan di Simpang Kandang,” terang Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, saat dikonfirmasi.

Sebanyak 18 pedagang akan berjualan mulai sore hingga malam hari. Pedagang akan memanjakan lidah konsumen dengan kuliner yang disajikan.

Sisi lain, Endrizal juga mengatakan bahwa pada 21 Oktober 2017 itu digelar lomba senam kreasi antar instansi dan BUMN/BUMD di Pasar Raya Padang. Kegiatan senam ini dilaksanakan pada pukul tujuh pagi.

“Senam pagi kita selenggarakan di Blok II lantai V,” papar Endrizal.

Selain itu juga digelar fashion show antar SMA / SMK di Pasar Raya Padang. Lomba fashion show yang diikuti sekolah SMA / SMK se-Sumatera Barat itu dilaksanakan di Simpang Kandang.

“Para model akan berjalan di jalan raya sambil memamerkan pakaian para desainer. Fashion show dilaksanakan mulai pukul empat sore,” beber Endrizal.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat. Kegiatan ini dianggap mampu meramaikan lagi Pasar Raya setelah gempa 2009 silam. Apalagi, saat ini Pasar Raya sudah jauh lebih menarik setelah direvitalisasi oleh Pemko Padang.

“Sebagai warga, ini adalah hal yang cukup positif. Kita memang harus menggerakkan lagi tempat perekonomian berputar (pasar), karena dari situ lah denyut nadi Kota Padang,” kata Zulfikri, seorang warga Balai Baru, Kuranji.

Taufik juga berpendapat sama. Lelaki asal Anak Air, Lubuk Buaya ini menyebut bahwa Pasar Raya Padang memang butuh sentuhan agar selalu ramai dikunjungi. Menurutnya, membuka ‘los lambuang’ atau Kuliner Malam di Pasar Raya Padang juga akan memancing minat wisatawan. “Semoga akan banyak yang datang ke Padang setelah ini,” ucapnya. (KKC



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4227-mulai-21-oktober-warga-kota-bisa-nikmati-kuliner-malam-di-pasar-raya-padang.html