Pestival Langkisau Sejumlah Pedagang Raup Untung

Jumat, 21 April 2017 07:41 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Festival Langkisau membawa berkah bagi pedagang kreatif lapangan. Sejak dihelatnyaFestival Langkisau 2017, Minggu lalu yang digelar di kawasan Pantai Carocok,Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membuat pendapatan parapedagang yang ada di sekitar lokasi acara meningkat drastis atau meraup untungbesar.

Buktinya terlihat pada pantauan Rabu (19/4/2017) siang, sejumlah lapak-lapak dikawasan Carocok Painan sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tidak hanyaitu, sejumlah kendaraan pengunjung, mulai dari bus, mobil pribadi sampai rodadua mengisi area parkir di sekitar Carocok Painan.

"Biasa sehari itu hanya dapat Rp20 ribu, lima hari sejak ada FestivalLangkisau 2017 ini pakaian yang saya jual bisa laku hingga mendapat untungmencapai Rp 1 jutaan," ujar Ani (31), salah seorang pedagang di CarocokPainan kepada Sumbarsatu.com saat ditemui di lapaknya, Rabu.

Pedagang lainnya, Deni (34), pedagang aksesoris merasakan hal yang sama.Bahkan, dia mengaku setiap pelaksanaan iven tahunan di Pantai Carocok ini,digelar dagangan yang belum pernah ditawar pembeli menjadi laku terjual.

"Iven-iven seperti ini memang selalu kami nanti, di Carocok. Sebab,kunjungan sampai tiga hari selama kegiatan ini digelar tidak henti-henti,"jelasnya.

Dari kehadiran pengunjung yang hanya selalu meningkat saat ada iven besar didaerah itu, para pedagang berharap kunjungan musiman itu bisa terbawa dihari-hari biasanya. Sebab, tanpa peningkatan pengunjung, transaksi jual belidisana tidak berjalan. (MIN)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4211-pestival-langkisau-sejumlah-pedagang-raup-untung.html