VCD "Sejuta Pesona Pessel" Sudah Terjual 2.500 Keping

Jumat, 21 April 2017 07:34 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Memasukihari kelima Festival Langkisau yang dipusatkan di Pantai Corocok, Painan,membawa dampak pada penjualan album perdana yang bertajuk berupak kepingan VCD "SejutaPesona Pessel".Abum ini diluncurkan Bupati Pesisir Selatan (Pessel) padapembukaan Festival Langkisau Minggu 16 April 2017 lalu, sudah laku terjualsampai 2.500 keping versi video compact disc (VCD).

"VCD album Sejuta Pesona Pessel yang diluncurkan pada Minggu lalu. Sampaihari ke enam pembukaan, sudah laku dua ribu lima ratus keping," kata KetuaTim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Pesisir Selatan, LisdaRawdha Hendrajoni Kamis, (20/4/2017, di kawasan Wisata Carocok.

Dikatakannya, sesuai dengan hasil penjualan itu, per kepingnya VCD album yangberisikan sekitar 11 tembang lagu khas Pessel itu, dijual sehargaRp12.000. DanRp2.000 dari penjualannya VCD itu, akan disumbangkan untuk kegiatansosial, di daerah itu.

"Sebanyak Rp2.000 untungnya nanti, rencana akan kita manfaatkanuntuk kegiatan bedah rumah. Serta bantuan sosial lainnya untuk masyarakatkita," tambahnya.

Selain itu, untuk mempromosikan VCD yang bertajuk Sejuta Pesona Pessel itu jugaakan dilakukan di beberapa kantin dan perkantoran di negeri ini. Sehingga bagimereka yang berkeinginan membeli VCD itu tidak sulit untuk mendapatkannya.

Pihaknya menargetkan 5 ribu keping album dalam versi VCD itu akan diupayakanbisa terjual. Dengan begitu akan tersisih Rp10 juta untuk program yang telahdirencanakan.

"Ke depan kami juga berencana meluncurkan Album Sejuta Pesona yang ke IIdan isinya masih mengenai keindahan Pessel ," ujarnya lagi.

Pada album tersebut terdapat beberapa lagu diantaranya Ragam Pasisia,Baruang-Baruang Balantai, Rang Painan, Timbulun Maimbau, Bayang Wisata, RandangLokan, Langkisau, Putu Kambang dan juga Mandeh Rubiah. (MIN)




Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4210-vcd-sejuta-pesona-pessel-sudah-terjual-2500-keping.html