Masyarakat Pesisir Selatan Sambut Wisata Humanis

Selasa, 18 April 2017 22:09 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengimbau masyarakat di sekitarlokasi wisata agar dapat menyambut tamu dengan ramah-tamah serta penuh sopandan santun.

“Sikap humanis yang diberikan kepada wisatawan, merupakan salah satu caraefektif untuk meningkatkan rasa kepuasan bagi setiap pengunjung. Jika para tamumerasa senang dan nyaman maka semakin bertambah majulah destinasi wisata diPessel. Sehingga dampak positif terus mengalir bagi masyarakat setempat.

" Oleh justru itu, mari kita ciptakan suasana yang kondusif, aman dannyaman sehingga bisa meningkatkan jumlah pengunjung yang nantinya berdampakbaik terhadap ekonomi masayarakat," kata Bupati Hendrajoni, Selasa(18/4/2017).

Tak hanya itu, Hendrajoni menegaskan supaya jangan sampai terjadi praktiknegatif disekitar lokasi wisata, seperti calo-calo piket masuk dan tindakanpremanisme dibeberapa area parkir.

Karena lanjutnya, tindakan yang dilakukan itu sudah masuk sebagai kategoripungli. "Dan akan ditindak oleh tim saber pungli Pessel," ujarnya.

Oleh sebab itu, diimbau agar selalu mematuhi semua arahan-arahan yangdisampaikan oleh pemerintah daerah karena pada dasarnya bertujuan demi kebaikanbersama.

Hendrajoni berharap besar bahwa selama kegiatan Festival Langkisau berlangsungselama sepekan nanti (16-22 April) dapat meningkatkan jumlah pengunjung, baik lokal,nasional maupun internasional.

" Target kita yakni bagaimana jumlah pengunjung meningkat dari tahunsebelumnya yaitu sebanyak 30 Ribu Pengunjung," ucapnya.(MIN)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4207-masyarakat-pesisir-selatan-sambut-wisata-humanis.html