Telkomsel Ajak 12 Pemenang IndonesiaNEXT ke Singapura

Selasa, 18 April 2017 10:06 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Belum lamaini, sebanyak 12 second best talents IndonesiaNEXT baru saja menyambangiSingapura bersama Telkomsel untuk mengunjungi beberapa perusahaan digitalseperti Facebook, Google dan Spotify.

Perjalananini merupakan apresiasi yang didapatkan oleh para pemenang programIndonesiaNEXT agar mereka mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuanmengenai budaya digital company di dunia sekaligus memperluas networkingyang berguna bagi pengembangan diri.

"Singapura adalah salah satu tech-ready country dan merupakannegara dengan tingkat kompetisi yang sangat tinggi. Telkomsel berharap anakmuda Indonesia dapat bersaing di level internasional, oleh karena itu sebagaiwujud apresiasi untuk mahasiswa berprestasi di Indonesia, kami memberikesempatan bagi 12 second best talents IndonesiaNEXT untukmengikuti perkembangan teknologi di Singapura dan pulang dengan wawasan baru,"kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalamrelisnya.

Pada perjalanan ke Singapura, rombongan IndonesiaNEXT berkunjung keBASH, salah satu start-up accelerator yang dibina oleh pemerintahSingapura dimana para start-up diberikan tugas untuk memberikan solusiatas masalah yang dihadapi institusi pemerintah maupun swasta. Dengan begitu, start-upakan mendapatkan banyak pengalaman berharga dan berkesempatan memperkayaportfolio mereka.

Para rombongan juga berkesempatan melawat ke Facebook dan Twitter dimanamereka mendapatkan banyak pengetahuan tentang pengembangan marketingplatform. Tak hanya itu, dalam forum kunjungan ke Twitter, mereka jugabelajar mengenai bagaimana Twitter menggunakan model interaksi artificialintelligence dalam mengelola online customer care.

Selanjutnya pada kunjungan ke kantor Google, best talents diajak untukmelihat berbagai sudut unik di sana dari mulai ruang meeting yang didesaindengan stylish menyerupai suasana di bar, micro kitchen di setiapujung tangga, ruang ibadah, pusat kesehatan, sampai dengan green areadan ruang games.

Kunjungan ke Singapura kemudian berlanjut pada workshop tentang tahapanpembuatan start-up yang bertempat di Spacemob. Spacemob merupkan tempatberbagai start-up lokal Singapura berkolaborasi mengembangkankemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

Rombongan kemudian berkesempatan mendapatkan kisah berharga tentangpengembangan bisnis dari perusahan e-commerce terkemuka yaitu Zalora danCarousell. Kunjungan pun berakhir di Creative Office of Spotify dimana Spotifymenceritakan bagaimana mereka membangun sistem pintar yang bisa mendeteksikebiasaan para penggunanya. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4206-telkomsel-ajak-12-pemenang-indonesianext-ke-singapura-.html