10 Asosiasi Teken Nota Kesepakatan dengan Bekraf

Jumat, 14 April 2017 06:33 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf meneken Nota Kesepahaman dengan Asosiasi-Asoasiasi dan Komunitas, Kamis (13/4/2017).

Sebagai tanda bahwa Bekraf akan terus menjalin kerja sama dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif. Ada Sepuluh Asosiasi yang menandatangani dan memberikan paraf pada Nota Kesepahaman, yakni : 1). Asosiasi Bandung Music Council (BMC) ditandatangani oleh Erlan Effendy selaku ketua umum BMC; 2). Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI) diberikan paraf oleh Noel Febry Ardian selaku sekretaris jenderal HDMI; 3). Asosiasi Produser Film Indonesia (Aprofi) ditandatangani oleh Fauzan Zidni selaku ketua umum Aprofi; 4). Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) ditandatangani oleh Rosidayati Rozalina selaku ketua umum Ikapi; 5). Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ditandatangani oleh R. Donni Andrianto selaku wakil ketua III IAI; 6). Cimahi Creative Association (CCA) ditandatangani oleh Rudy Suteja selaku ketua CCA; 7). Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) diberikan paraf oleh Anang Hermansyah wakil ketua PAPPRI ; 8). Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) ditandatangani oleh Rohmad Hadiwijoyo selaku ketua umum PRSSNI; 9). Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJJI) diberikan paraf oleh Agus Budi Raharjo selaku Bendahara APJII; dan 10. Perkumpulan Komunitas Kreatif Kota Bandung atau dikenal dengan nama Bandung Creative City Forum (BCCF) ditandatangani oleh Fiki C. Satari selaku ketua umum BCCF.

Hadir memberikan tandatangan dan memberi sambutan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan hadir pula Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Joseph Pesik.

Triawan Munaf mengatakan bahwa Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan suatu peristiwa yang penting dan harus ditindaklanjuti dengan program-program nyata ke depannya.

“Penyelenggaraan Penandatanganan Nota Kesepahaman Badan Ekonomi Kreatif ini sebagai suatu peristiwa yang sangat penting dan monumental dalam upaya kita bersama untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Triawan.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif berharap Penandatanganan Nota Kesepahaman ini wajib ditindaklanjuti dengan program-program nyata yang dapat memberikan kontribusi konstruktif bagi pengembangan ekonomi kreatif nasional.

"Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas industri, memberikan nilai ekonomi kepada semua pemangku kepentingan ekonomi kreatif dan sekaligus dapat menggairahkan usaha dan menarik investasi asing di Indonesia,” tambahnya. (kkc)


Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/4198-10-asosiasi-teken-nota-kesepakatan-dengan-bekraf.html