Inilah Agenda Festival Wisata di Pesisir Selatan Jelang Tutup Tahun

Minggu, 20 November 2016 10:19 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Menjelang akhir tahun 2016 ini beberapa iven dan promosi pariwisata akan dilaksanakan di Pesisir Selatan, di antaranya Festival Pesona Mandeh yang dilaksanakan pada 7-9 Desember, Sumarak Pessel pertengahan Desember, Festival Bambu dan Peluncuran Kecamatan Wisata akhir November ini .

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga Pessel Zefnihan mengatakan, pihaknya sangat bangga ada beberapa iven yang digelar untuk meningkatkan promosi wisata digelar, baik itu kegiatan yang dilakukan oleh pihak kabupaten, kecamatan hingga nagari.

Khusus kegiatan Festival Pesona Mandeh merupakan kegiatan kerja sama antara Kementrian Pariwisata dengan Pemkab Pessel untuk membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada didaerah termasuk Kawasan Mandeh.

"Festival Pesona Mandeh dibagi dua, yaitu prafestival dan festival. Kegiatan selama praestival dilakukan sebelum pelaksanaan festival dengan mengelar beberapa kegiatan perlombaan di antaranya lomba desa wisata, pengiat pariwisata, destinasi, dan kegiatan persiapan lainnya," kata Zefnihan.

Dan selama kegiatan festival akan digelar beberapa kegiatan, yaitu festival rakyat dan Mandeh Joy Sailing. Dan sebelum pelaksanaan kegiatan inti kegiatan pra festival digelar.
Pada Pra Festival (Festival Rakyat) beberapa kegiatan dilaksanakan seperti lomba seni budaya, cerita rakyat, seni keterampilan, sedangkan ada kegiatan Mandeh Joy Sailing akan ada kegiatan Parade Kapal Pesiar, Lomba Nemo Mandeh, Trabas, Jet Ski, Paralayang dan beberapa kegiatan lainnya.

"Ada beberapa kegiatan yang sebenarnya akan dilaksanakan, yaitu renang antarpulau, namun karena membutuhkan persiapan yang panjang karena kegiatan ini berkelas Internasional maka kegiatan ini akan diagendakan pada tahun 2017 pada pelaksanaan Festival Pesona Mandeh selanjutnya," katanya (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/3713-inilah-agenda-festival-wisata-di-pesisir-selatan-jelang-tutup-tahun.html