Cinema XXI di Padang Beroperasi pada Agustus

Rabu, 20 April 2016 07:11 WIB

Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) - Tak lama lagi, penggemar film di Kota Padang bisa menikmati film-film laris dan berkualitas yang selama ini sulit didapatkan. Paling tidak, Agustus ini Cinema XXI akan hadir di Plaza Andalas, Padang untuk memuaskan selera sinematis pencinta film.  

Menurut Joel Fernandes, Marketing Head Promotion Cinema XXI untuk Ramayana Padang dan Pekanbaru, pihaknya baru serah terima ruangan dengan pihak pengelola Plaza Andalas dua pekan lalu.

"Saat ini, kita baru membersihkan ruangan dan mulai membangun ruangan teaternya. Dalam hitungan, Cinema XXI maksimal beroperasi pada Agustus nanti," kata Joel Fernandes seperti dikutip dari Haluan, Selasa (19/4/2016).

Joel Fernandes mengungkapkan, pihaknya berencana membangun 6 teater di lantai 4 Plaza Andalas yang terdiri dari 4 teater besar dan 2 teater kecil.

Satu teater besar menampung 116 penonton, sedangkan satu teater kecil menam­pung 80 penonton. Pihaknya memerkirakan 6 teater ter­se­but menampung 600 penonton.

Mengenai harga tiket, kata Joel, pihaknya belum menetapkan harganya. Harga tiket Cinama XXI di tiap kota di Indonesia bervariasi, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp60 ribu.

"Yang jelas, Cinema XXI selalu menghadirkan film-film laris terbaru," katanya.

Sekadar informasi, Cinema XXI satu grup dengan Cinema 21 dan The Primeire. Meski satu bendera perusahaan, Cinema XXI tidak sama dengan Cinema 21 karena masing-masing bioskop memutar film dengan kategori berbeda.

Didampingi Kasmo, Kepala Proyek Pembangunan Cinema XXI untuk Ramayana Padang dan Pekanbaru, Joel Fernandes menuturkan, untuk wilayah Sumatera,  Cinema XXI sudah hadir di semua provinsi, kecuali Aceh dan Bengkulu.
Untuk wilayah Sumatera Barat, pihaknya memilih membangun di mal seperti Plaza Andalas karena konsep Cinema XXI memang menghadirkan bioskop di mal secara umum, meski ada juga Cinema XXI yang mendirikan bangunan sendiri.

Terkait baru dibukanya Cinema XXI di Padang mulai tahun ini, Joel menerangkan, pembangunan tersebut sudah direncanakan pihaknya beberapa tahun sebelumnya, namun komunikasi pihaknya sempat terputus dengan PT Cinema XXI.

Pada 2015, pihaknya membuka lagi komunikasi dengan PT Cinema XXI. Ia pun membawa pimpinan Cinema XXI ke beberapa kampus di Padang dan mengatakan bahwa di Padang terdapat ribuan mahasiswa.

"Ribuan mahasiswa tersebut adalah pasar, selain masyarakat umum nantinya. Dengan penjelasan itu, pihak PT Cinema XXI akhirnya menyetujui pembangu­nan Cinema XXI di Padang," terang Joel Fernandes.

Informasi mengenai hadirnya Cinema XXI di Plaza Andalas beredar di dunia maya dan menjadi bahan perbincangan di tengah ma­syarakat, terutama pecinta film dan bioskop. Informasi tersebut adalah beredarnya pembukaan lowongan kerja bagi operator dan teknisi.

Saat wartawan ini berkunjung ke kantor sementara Cinema XXI di lantai 3 PA, beberapa pelamar mendatangi kantor itu untuk memasukkan berkas lamarannya. Akan tetapi, lamaran mereka belum diterima.

Terkait hal itu, Joel mengatakan, pihaknya baru membuka lamaran bagi 3 operator dan 2 teknisi, sesuai informasi yang pihaknya masukkan ke lokersumbar.net. Pihaknya belum membuka lowongan kerja untuk tenaga lainnya. (kkc)



Berita ini dicetak dari: Kinciakincia.com, Media Online Ekonomi dan Promosi Bisnis - UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)
http://kinciakincia.com/berita/2681-cinema-xxi-di-padang-beroperasi-pada-agustus.html